Stance atau Posisi Badan yang Digunakan untuk Siap Menerima Servis, Adalah?

Stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis adalah – Bagi kamu yang pernah bermain tenis meja, mungkin pernah mendengar beberapa istilah dalam olahraga ini, seperti stance atau posisi badan. Tenis meja sendiri merupakan olahraga yang menggunakan bola kecil dan bet sebagai pemukulnya.

Mirip seperti badminton atau tenis, olahraga ini dilakukan dengan cara memukul bola dengan bet dengan tujuan membuat bola melewati net terlebih dahulu, lalu memantul
di daerah lawan dan melewati garis batas meja lawan.

Berbeda dengan badminton, lapangan permainan pada olahraga ini tidak lain menggunakan meja khusus. Adapun beberapa teknik dasar seperti: Pegangan (grip), posisi siap (stance), teknik pukulan (stroke), posisi kaki (footwork) dan servis.

Salah satu pertanyaan yang kerap muncul terkait posisi siap atau stance, adalah:

Stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis adalah?

Nah, jawabannya adalah square stance

Penjelasan mengenai posisi badan siap (stance)

Sikap stance bisa diartikan sebagai posisi kaki, badan dan tangan saat menunggu bola atau siap memukul bola. Jenis stance sendiri terbagi menjadi dua, yaitu:

1. Square stance

Posisi ini merupakan posisi badan yang menghadap penuh ke meja, biasanya posisi ini digunakan ketika kita siap untuk menerima servis dari lawan atau posisi kembali setelah mengembalikan pukulan bola yang diberikan oleh lawan.

2. Side stance

Posisi ini menunjukkan posisi badan menyamping, baik ke samping kiri atau ke kanan. Untuk side stance, jarak bahu dan meja atau net, harus berada di posisi lebih dekat. Posisi ini umumnya digunakan hampir pada semua gerakan memukul, kecuali ketika kamu menunggu bola.

Nah, itulah jawaban mengenai stance atau posisi badan yang digunakan untuk siap menerima servis, adalah square stance.