Home » Hewan » Sketsa Gambar Kupu-Kupu Kloase Hinggap di Bunga

Sketsa Gambar Kupu-Kupu Kloase Hinggap di Bunga

  • by
wapt image 1601

Sketsa gambar kupu kupu – Untuk membuat gambar sketsa kupu-kupu dasar, biasanya bisa kamu buat dengan cara menggunakan pensil dan kerta sebagai media menggambarnya.

Untuk yang masih pemula, mungkin membuat sketsa gambar kupu-kupu memang masih sulit dilakukan. Tak hanya sketsa, para pemula yang ingin menggambar serangga bersayap ini juga kerap mengalami kesukitan dengan mendia gambar lainnya. Contonnya seperti cat air atau menggunakan pewarna jenis lainnya.

Ketika kamu ingin menggambar sketsa gambar kupu-kupu, biasanya kamu akan membuat instrumen atau objek gambar lainnya bukan? Misalkan dengan memberikan gambar pemnais sebagai tambahannya seperti seperti bunga.

Karena kupu-kupu merupakan salah satu spesies hewan yang memiliki banyak jenis pola dan bentuk yang berbeda dan unik, tentu kamu harus memperhatikan elemen lain seperti karakteristik, bentuk, dan warna dari kupu-kupu tersebut. Sehingga, sketsa gambar kupu-kupu yang kamu buat memiliki hasil yang lebih realis.

Nah, bagi kamu yang tertarik ingin belajat menggambar sketsa gambar kupu-kupu, langkah awal yang sebelum harus kamu persiapkan adalah mencari sumber referensi yang bisa menjadi acuan gambar yang akan kamu buat. Tentu saja agar hasil yang kamu buat bisa lebih baik.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa hal mengenai contoh dan cara menggambar sketsa kupu-kupu dengan contoh berbagai jenisnya.

Gambar dan sketsa gambar kupu-kupu indah dan cantik

Sketsa gambar kupu kupu lukisan

Sketsa gambar kupu kupu lukisan

Salah satu contoh sketsa gambar kupu-kupu yang bisa kamu jadikan acuan adalah gambar di atas. Gambar di atas dibuat menggunakna pensil 2B dengan teknik penekanan gradasi. Teknik ini bisa membuat gambar seolah-olah memiliki banyak warna. Meskipun, alat menggambar yang digunakan hanya pensil saja.

Sketsa gambar kupu kupu menempel di bunga

Sketsa gambar kupu kupu menempel di bunga

Seperti penjelasan sebelumnya, tak lengkap rasanya jika menggambar kupu-kupu tanpa tambahan ornamen objek lainya seperti bunga. Lalu bagaimana jika kamu ingin menggambar kupu-kupu dan bunga dalam satu bentuk sehingga membuat kombinasi keduanya menjadi gambar abstrak yang indah? Maka kamu bisa melihat gambar di atas sebagai conothnya.

Sketsa gambar kupu kupu arsr

Sketsa gambar kupu-kupu arsir

Masih dengan teknik arsir, teknik arsir di atas memang lebih menekekankan warna gelap dengan goretan arsir yang lebih mendominasi.

Sketsa gambar kupu kupu aneka warna

Sketsa gambar kupu kupu aneka warna

Kalian mungkin kalian sudah sering menjumpai gambar dengan proses bembuatan menggunakan teknik 3D. Tekni menggambar ini memang memiliki hasil yang sangat realits, bahkan seolah-olah membuat kita menyangka gambar tersebut itu hidup. Padahal, gambar tersebut menggunakna ilusi mata sehingga orang yang melihat gambar tersebut mengira objek tersebut benar-benra hidup.

Nah, salah satu contoh gambar sketsa kupu-kupu 3D bisa kalian lihat dari contoh gambar di atas. Yang membuat gambar kupu-kupu di atas seolah-olah menjadi hidup tentu tidak lain karena gradadis bayangan yang dibuat di gambar tersebut membuat soalah-olah kupu-kupu tersebut benar-benar seperti sedang terbang.

Sketsa gambar kupu kupu dengan bunga

Sketsa gambar kupu kupu dengan bunga

Meski sketsa dengan 2 tone terkesan kurang menarik, namun dengan komposisi dan kepadatan gambar yang juga bisa kok membuat sketsa gambar kupu-kupu yang kalian buat tetap indah. Nah, untuk menggambar sketsa seperti di atas, kalian bisa membuat sketsanya terlebih dahulu pensil. Barulah kalian bisa memberi penegasan menggunakan pensil sketch atau spidol hitam.

Sketsa gambar kupu kupu dengan pensil

Sketsa gambar kupu kupu dengan pensil

Teknik menggambar yang satu ini tergolong sulit. Jika kalian amatai, sketsa gambar kupu-kupu di atas terdiri dari beberapa bentuk dot atau pixel yang membuatnya menjadi satu bentuk yang utuh. Titik-titik pixel tersebut menyatu dan menghasilkan satu bentuk objek yang nyata, yaitu kupu-kupu.

Sketsa gambar kupu kupu design

Sketsa gambar kupu kupu design

Untuk pecinta gambar geometris pastinya sektsa yang satu ini patut kalian jadikan refrensi.

Sketsa gambar kupu kupu sayap bunga

Sketsa gambar kupu kupu sayap bunga

Gambar kupu-kupu dengan sayap bunga ini bisa kalian jadikan refrensi.

Sketsa gambar kupu kupu stensil

Sketsa gambar kupu kupu stensil

Sketsa gambar kupu kupu terbang

Sketsa gambar kupu kupu terbang

Masih dengan aliran 3D, desain tersebut pasti membuat ilusi pada mata kalian solah-olah gambar tersebut tidak menempel di media kertanya bukan?

Sketsa gambar kupu kupu dengan spidol

Sketsa gambar kupu kupu dengan spidol

Sketsa gambar kupu kupu indah

Sketsa gambar kupu kupu indah

Sketsa gambar kupu kupu merah biru dan kuning

Sketsa gambar kupu kupu merah biru dan kuning

Sketsa gambar kupu kupu kartun

Sketsa gambar kupu kupu kartun

Gambar arsiran kupu-kupu di atas menggunakan arsiran yang kaku dan tegas. Tapi siapa sangka jika hasilnya justru sangat cantik dan indah.

Sketsa gambar kupu kupu

Sketsa gambar kupu kupu

Setelah kami memberikan beberapa refrensi dan langkah-langkah yang bisa kamu jadikan refresni saat menggambar kupu-kupu. Setelah itu, kami juga akan memberikan beberapa penjelasan mengenai kupu-kupu dan bebrapa jenisnya.

Kupu-kupu adalah spesies hewan bersayap dan memiliki berbagai jenis warna yang indah, jadi jangan heran jika banyak orang yang menyukainya. Selain itu, kupu-kupu dapat juga membantu penyerbukan bunga, terutama bunga-bunga bermekaran.

Tentang sketsa gambar kupu kupu dan bunga

Munculnya sketsa gambar kupu kupu hinggap dalam bunga di internet ternyata juga menjadi salah satu gambar yang banyak dicari.

Apalagi, kombinasi bunga dan kupu-kupu yang indah memang bisa menjadi interpretasi dari keindahan alam.

Tidak heran jika bunga dan kupu-kupu kerap disandingkan dalam satu lukisan.

Sketsa gambar kupu kupu sebagai hiasan dinding

Sketsa gambar kupu kupu juga sangat cocok untuk mempercantik dinding di rumah kamu, selain itu sketsa kupu-kupu secara luas juga bisa digunakan sebagai barang-barang dekoratif pada dinding rumah, karena keindahan dan kemegahan.

Sketsa kupu-kupu memang memiliki daya tarik sangat besar untuk para penggemarnya, terutama bagi perempuan. Nah, ternyata ada beberapa jenis kupu-kupu yang kerap dijadikan sebagai sample sketsa gambar. Apa saja itu?

Sketsa gambar kupu kupu monarch

Monarch adalah salah satu jenis kupu-kupu yang umum, yang dapat ditemui di berbagai daerah. Pada jenis kupu-kupu terdiri dari tiga warna, beberapa warna orange dikelilingi dominasi titik-titik hitam dan putih kecil.

Sketsa gambar kupu kupu swallowtail blue mountain

Seekor kupu-kupu dengan nama swallowtail ini unik memiliki bentuk sayap yang sangat luas dan indah. Serta memiliki dua warna, biru dan hitam, dengan bentuk sayap memiliki celah pada ekor.

Sketsa gambar kupu kupu swallowtail kuning

Yellow swallowtail butterfly satu kelas dengan kupu-kupu gunung biru, hanya spesiesnya yang berbeda.

Spesies kupu-kupu ini juga memiliki bentuk sayap mirip dengan swallowtail jenis lain, tetapi untuk dengan warna yang berbeda.

Dalam kupu-kupu swallowtail kuning, ada tiga warna, yaitu warna kuning pada sayap, sayap dan warna biru dan merah bulat hitam dari titik-titik sebagai pelengkap.

Sketsa gambar kupu kupu amazon angel

Kupu-kupu jenis ini adalah spesies kupu-kupu yang hidup hanya bisa ditemukan di hutan, tetapi saat ini kupu-kupu ini jarang ditemukan.Tapi spesies kupu-kupu ini memiliki sayap transparan atau warna tembus. Dan bentuk sayap sangat unik dan lebih memanjang.

Sketsa gambar kupu kupu kartun

Tak jenis sketsa gambar kupu-kupu tersebut, untuk yang baru belajar menggambar seperti anak-anak tentunya juga menyukai gambar kupu-kupu namun katrena gambar kupu-kupu terbilang sulit banyak diantara mereka yang menggambar sketsa kupu-kupu dalam bentuk kartun.

Hal ini tentunya untuk mempermudah mereka sebelum menggambar kupu-kupu dalam bentuk yang lebih sulit.

Untuk kamu yang ingin menggambar sketsa kupu-kupu kartun, kalin biasa belajar cara menggambar kupu-kupu di bawah link cara menggambar berikut ini.