wapt image 680

Siapa yang Dimaksud dengan Bangsa Barat? Ini Penjelasannya

Siapa yang dimaksud dengan bangsa barat? Jawabannya Siapakah negara-negara Barat adalah Eropa dan Amerika. Mengapa orang-orang di Eropa dan Amerika disebut negara-negara barat? Nah, mari kita simak diskusi yang terkandung di bawah ini:

Seperti yang kita semua tahu bahwa “negara-negara Barat” adalah istilah yang sangat populer digunakan di Negara Indonesia, baik dari awam dan kalangan akademisi. Ada banyak buku yang telah diberikan penjelasan tentang istilah yang terkait dengan kelompok tertentu dari suatu negara.

Pikiran sederhananya, kita bisa menafsirkan bahwa “negara-negara Barat” adalah bangsa yang datang dari barat ke Indonesia. Memang, istilah ini agak terlihat berbeda dari istilah “bangsa asing”. Dalam istilah “Barat” lebih jelas mengarah pada kelompok etnis tertentu, sedangkan istilah “bangsa asing” itu lebih luas dalam lingkup. Semua negara terpisah dari orang-orang Indonesia bisa kita sebut bangsa asing.

Kemudian, apa hal mengacu pada negara-negara barat? Nah, dalam kesempatan kali ini kita akan menjelaskan secara singkat tentang bangsa-banga ke dalam kategori “negara-negara Barat”. Semoga artikel ini dapat memperluas pengetahuan Anda tentang semua.

Siapa yang dimaksud dengan Bangsa Barat

Menurut Kamus Bahasa Indonesia (KBBI) yang adalah bangsa barat adalah bangsa yang berasal dari Eropa dan Amerika. Jadi semua negara yang telah menduduki kedua benua itu dapat kita dimasukkan ke dalam kelompok negara-negara barat.

Hari ini karena benua Eropa sudah dihuni oleh 50 negara, sementara di benua Amerika itu dihuni oleh 35 negara. Dalam penggunaannya, istilah “negara-negara Barat” lebih mengkhususkan diri untuk menunjuk Amerika Serikat, Portugis, Belanda, Inggris, Spanyol dan Perancis. Negara-negara Barat juga sering dikaitkan dengan orang-orang yang memiliki kulit putih.

Nah, begitu penjelasan dari yang dimaksudkan oleh negara-negara Barat. Mudah-mudahan, artikel ini dapat memberikan manfaat yang membutuhkan materi tentang siapa yang dimaksud dengan bangsa barat.