Home » Pelajaran » Olahraga & Kesehatan » 9 Manfaat Minum Susu Beruang Untuk Kesehatan

9 Manfaat Minum Susu Beruang Untuk Kesehatan

  • by
9 Manfaat Minum Susu Beruang Untuk Kesehatan

Apakah kamu tahu manfaat susu bagi beruang kesehatan? Mungkin kamu berpikir susu beruang adalah susu dari binatang beruang. Padahal, susu ini adalah susu sapi sama yang biasa kamu konsumsi.

Susu beruang sebenarnya adalah sebuah istilah yang digunakan untuk merujuk pada produk susu di pasaran, yaitu merek susu beruang. Susu ini menjadi populer baru-baru ini karena dianggap lebih baik dalam memberikan manfaat bagi kesehatan dibanding susu sapi.

Ada beberapa jenis susu beruang di pasaran, yaitu susu beruang original, gold white teh putih dan gold white malt. Perbedaan ini lebih pada rasa, tetapi dengan bahan utama yang sama.

Susu kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Termasuk protein, karbohidrat, lemak, vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, vitamin D, natrium, kalsium dan mineral penting lainnya. Selain mengandung antioksidan, susu ini juga berguna sebagai sumber energi.

Sebagai produk siap minum, susu ini terbuat dari susu sapi dan tidak ada tambahan pengawet ataupun gula. Produk ini juga dibuat melalui proses sterilisasi yang diakui standar internasional. Meskipun dibuat dari susu sapi, namun susu ini tidak dianjurkan untuk bayi di bawah satu tahun serta ibu hamil dan menyusui. Lantas, apa saja manfaat susu beruang untuk kesehatan?

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan nutrisi dalam susu beruang kaya akan vitamin C dan antioksidannya berkhasiat dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal penyakit. Susu ini juga baik dikonsumsi setiap hari untuk menjaga imunitas tubuh.

2. Membersihkan racun tubuh

Manfaat lain susu beruang juga berkhasiat membersihkan dalam menghilangkan racun dari tubuh. Manfaat ini tidak lain karena kandungan mineral yang terjaga karena proses sterilisasi. Sehingga hasilnya lebih optimal.

3. Memulihkan daya tahan tubuh

Kandungan jenis susu gold white malt cocok sebagai sumber energi untuk memulihkan tenaga. Kandungan vitamin B dalam susu ini baik dikonsumsi setelah olahraga dan memulihkan kondisi tubuh orang-orang yang baru sembuh.

4. Meredakan osteoporosis

Manfaat susu beruang lainnya yaitu karena kandungan kalsiumnya sangat baik untuk tulang dan gigi yang kuat. Oleh karena itu, sebaiknya kamu minum secara teratur susu ini. Dengan begitu bisa membantu kamu mencegah osteoporosis dan mengobati masalah arthritis.

5. Mengontrol kadar kolesterol

Susu beruang juga berkhasiat dalam menjaga dan mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan lemak dan protein susu beruang efektif dalam menurunkan kadar kolesterol dan tetap menjaga metabolisme tubuh.

6. Baik untuk perokok

Susu beruang memiliki keunggulan dan manfaat baik untuk perokok. Kabarnya, minum susu beruang berguna untuk mengatasi bakteri dan bau mulut, gigi kuning, mencegah dan meringankan sesak dan batuk, serta menetralisir asap beracun di paru-paru.

7. Menjaga aliran darah

Kandungan antioksidan yang tinggi pada susu beruang juga berkhasiat dalam menjaga aliran darah. Rutin minum susu ini juga berguna untuk memperbaiki fungsi organ sehingga bisa bekerja lebih optimal.

8. Mengatasi Insomnia

Manfaat lain dari susu beruang bisa memberikan efek relaksasi yang membuat kondisi pikiran lebih rileks. Karena manfaat susu ini bisa membantu tidur kamu lebih baik sehingga bisa mengatasi masalah insomnia yang terjadi.

9. Meningkatkan fungsi neurologis

Khasiat susu beruang yang tidak kalah pentingnya adalah untuk menjaga fungsi saraf otak. Minum susu beruang bermanfaat dalam membantu fungsi dan kerja otak sehingga dapat meminimalisir gangguan pada saraf.

Ternyata, ada banyak manfaat susu beruang untuk kesehatan. Seperti susu sapi lainnya, minum susu beruang juga baik untuk menjaga sistem kekebalan tubuh dan menjauhkan kamu dari penyakit ini.