Home » KoleksiGambar » Gambar PSIS Semarang, Ini Sejarahnya

Gambar PSIS Semarang, Ini Sejarahnya

  • by
wapt image 1784

Untuk kamu yang mencari gambar psis kamu bisa melihat beberapa referensi gambar tersebut di sini. Ada beberapa gambar gambar psis yang bisa kamu jadikan referensi atau sekedar kamu download untuk wallpaper. Kalau kebetulan kalian sedang ingin belajar gambar psis kalian bisa melihat referensi gambar psis referensinya di sini. Bagaimana? Menarik bukan gambar psis.

Tentang PSIS Semarang

Persatuan Sepak Bola Indonesia Semarang atau PSIS Semarang adalah sebuah klub sepak bola yang berbasis di kota Semarang, Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang. Klub julukan “Laskar Mahesa Jenar”. PSIS Semarang adalah klub pertama di Indonesia Liga yang pernah menjadi juara Divisi Utama (1999) dan kemudian terdegradasi ke divisi I di musim berikutnya (2000). PSIS kemudian memenangkan kompetisi divisi pertama nasional (2001), dan berhak untuk bersaing lagi dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. PSIS Semarang juga tercatat sebagai klub ketiga yang telah memenangkan Liga dan Divisi Utama Liga Indonesia, setelah Persib Bandung dan Persebaya.

Sejarah tim sepak bola Semarang telah berlangsung lama ketika kota masih di bawah kendali pemerintah kolonial. klub pertama adalah tim sepak bola yang berdiri UNION 2 Juli 1911. UNION sendiri hanyalah sebutan bagi tim dengan nama Cina Yoe Hoa Hwee Koan. Tim ini mendapatkan rechtspersoon tepat 1917 dari pemerintah kolonial.

Selain itu, ada juga sebuah tim yang disebut Comite Kampioens-wedstrijden Cina (CKTH). Pada tahun 1926 tim ini berganti nama menjadi Hwa Nan Voetbalbond (HNV). Membawa ini bahkan telah melakukan pertandingan eksibisi dengan klub luar negeri dari Taiwan, Hua Loh Team Voetbalbond.

Di antara pendukung adat, asosiasi yang menonjol adalah Tots Ons Doel (TOD), yang didirikan pada tanggal 23 Mei 1928, berkantor pusat di Atlantic Kalibuntang (sekarang Jl. Dr. Cipto). Dalam kursus Tots Ons Doel berganti nama menjadi PS. Sport Stal Spieren (SSS). PS SSS kemudian cikal bakal PSIS Semarang. Pada tahun 1930 tim ini berganti nama Voetbalbond Indonesia Semarang (VIS) yang berlatih di lapangan Timur Karimata.

Setelah PSSI lahir pada tanggal 19 April 1930, Voetbalbond Indonesia Semarang berganti nama PSIS Semarang yang terdiri dari sebuah klub sepak bola Romeo, PSKM, REA, MAS, PKVI, Naga, RIM, RDS dan SSS sendiri.

Contoh gambar PSIS Semarang

Gambar PSIS Semarang 2

Gambar PSIS Semarang 2

Gambar PSIS Semarang 3

Gambar PSIS Semarang 3

Gambar PSIS Semarang 4

Gambar PSIS Semarang 4

Gambar PSIS Semarang 5

Gambar PSIS Semarang 5

Gambar PSIS Semarang 6

Gambar PSIS Semarang 6

Gambar PSIS Semarang 7

Gambar PSIS Semarang 7

Gambar PSIS Semarang 8

Gambar PSIS Semarang 8

Gambar PSIS Semarang 9

Gambar PSIS Semarang 9

Gambar PSIS Semarang 1

Gambar PSIS Semarang 1

Nah, itulah beberapa gambar psis yang bisa kamu koleksi. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Selain gambar psis sebelumnya, kalian pasti tertarik dengan referensi gambar lainnya. Cek yuk gambar lainnya.