Home » Karakter » Contoh Gambar Doraemon Bersama Teman-Temannya

Contoh Gambar Doraemon Bersama Teman-Temannya

Contoh Gambar Doraemon Bersama Teman-Temannya

Contoh Gambar Doraemon – Siapa yang tidak kenal dengan karakter Doraemon? Ya, Doraemon merupakan karakter manga dan anime yang pastinya sudah sangat dikenal sekali oleh generasi 90an hingga generasi saat ini.

Film Robot kucing bulat berwarna biru ini memang masih dapat disaksikan pada Minggu pagi oleh anak-anak di Indonesia.  Maka, tidak salah jika karakter ini kerap menjadi idola bahkan sering menjadi objek gambar anak-anak sekolah. Contoh gambar Doraemon memang kerap dicari oleh anak-anak sebagai referensi dalam menggambar, berikut ini contoh gambar Doraemon.

Contoh Gambar Doraemon

Tidak lengkap rasanya jika kita hanya melihat contoh gambar Doraemon, yuk kita mengenal lebih lanjut tentang karakter ini.

Gambar Doraemon terbang bersama teman-teman dengan baling-baling bambu

Gambar Doraemon bermain bersama teman-teman di lapangan

Gambar doraemon siap bertempur dengan musuh-musuh jahat

Gambar Doraemon dan Nobita berbaikan

Gambar Doraemon sedang mendengarkan musik

Gambar Doraemon memakai kimono dan merayakan tahun baru

Gambar kepala Doraemon sedang tersenyum

Gambar Doraemon merayakan musim semi

Siapa Pencipta Gambar/Karakter Doraemon?

Doraemon sendiri merupakan sebuah karya yang ditulis dan diilustrasikan oleh seorang komikus bernama Fujiko Fujio. Nah, Fujiko Fujio sendiri sebenarnya bukanlah nama satu orang saja, melainkan duo nama yang terdiri atas 2 orang, yaitu Fujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo.

Nah, Kedua orang ini sendiri memiliki cerita unik. Dahulu, Fujiko Fujio memulai pertemanan mereka sejak awal sekolah dasar, kala itu Motoo Abiko pun pindah sekolah ke tempat Fujimoto Hiroshi. Di sanalah pertemanan mereka sejak kala itu dimulai dan bertahan hingga kini.

Saat pertemanan di antara mereka terjadi, tepatnya di mulai di saat SD di mana Abiko secara yang kala itu tidak sengaja melihat gambar ilustrasi di buku catatan Fujimoto, dan ternyata mereka berdua memiliki ketertarikan yang juga sama, dan uniknya ternyata mereka berdua menyembunyikan gambar ilustrasi dibuatnya dari para teman sekelas karena mereka merasa malu.

Tentunya saat mereka duduk di bangku SMP, mereka berdua akhirnya berkolaborasi dalam sebuah pengerjaan manga untuk pertama kalinya. Mereka berdua juga berusaha keras mengirimkan hasil karya mereka ke beberapa penerbit manga terkemuka.

Sampai akhirnya, mereka juga membuka rekening bersama untuk kebutuhan menabung mereka untuk kebutuhan membeli peralatan menggambar. Abiko dan Fujimoto juga sangat bijak dalam membagi secara adil setiap pendapatan mereka, baik itu pengeluaran satu sama lain.

Alur Cerita Doraemon

Dalam alur ceritanya sendiri, sebenarnya cukup mudah dipahami walaupun oleh anak-anak sekalipun. Cerita karakter Doraemon lebih kepada kehidupan persahabatan Doraemon dan Nobita dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

Nobita yang dikenal sebagai anak yang pemalas dan kurang pintar dalam berbagai hal kerap mendapat masalah, dan kala itu Doraemon pun datang sebagai penyelamatnya. Karakter doraemon sendiri diceritakan sebagai teman sekaligus penjaga Nobita, di mana ia dikirim dari masa depan untuk menjaga dan membantunya.

Nobita juga dikenal memiliki beberapa teman dekat, namun yang kerap muncul ialah Shizuka, Suneo dan Giant (takeshi). Dua temannya ini, yaitu Suneo dan Giant digambarkan sebagai karakter protagonis sekaligus antagonis. Mereka memang kerap berbuat jahil kepada Nobita, namun tidak jarang menjadi sahabat Nobita.

Untuk Shizuka sendiri, ia merupakan karakter protagonis yang sangat baik dan disukai oleh Nobita.

Nah, bagaimana? Selain mencari refrensi contoh gambar Doraemon, rasanya lebih seru jika kamu mencari cara menggambar Doraemon bersama teman-temannya yang lain, bukan?