Home » Pelajaran » Olahraga & Kesehatan » Review dan Harga Ferospat, Suplemen Penambah Zat Besi

Review dan Harga Ferospat, Suplemen Penambah Zat Besi

  • by

Anemia atau kurangnya zat besi pada tubuh bisa menjadi salah satu masalah tersendiri bagi para ibu hamil dan menyusui. Meskipun bukan termasuk gangguan kesehatan kronis, wanita hamil dan menyusui yang terkena anemia biasanya akan mengalami pusing yang tak tertahankan.

Nah, untuk mengatasinya, umumnya dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen penambah zat besi. Salah satunya suplemen bernama Ferospat. Meskipun harganya sedikit mahal, namun suplemen ini bisa dikatakan efektif untuk mengatasi dan mencegah masalah tersebut.

Anemia sendiri merupakan masalah kesehatan yang umum dialami hampir semua golongan usia mulai dari anak, prasekolah, dewasa, hingga lansia di seluruh dunia. Jadi, dapat disimpulkan jika masalah anemia tidak hanya dialami oleh wanita di masa hamil dan masa menyusui saja. Namun, hampir semua lapisan masyarakat

Hanya saja, anemia tidaklah terlalu berbahaya jika orang tersebut tidak dalam masa hamil atau menyusui. Mengapa? Pada dasarnya anemia saat masa hamil adalah kelainan yang perlu diperhatikan oleh para wanita hamil. Karena memang hal itu bisa menyebabkan risiko keguguran dan meningkatkan bayi lahir prematuritas.

Dengan banyak risiko yang muncul, para petugas medis umumnya selalu bers mensosialisasikan betapa pentingnya mengkonsumsi suplemen atau obat penambah darah khususnya dengan kandungan zat besi tinggi. Dari banyak suplemen zat besi di pasaran, salah satu suplemen yang populer adalah Ferospat.

Komposisi dan indikasi kandungan Ferospat

Ferospat adalah salah satu merek suplemen dengan rasa strawberry. Berbeda dari suplemen FE lainnya yang biasanya memiliki aroma yang kuat. Ferospat justru tidak memiliki aroma yang bisa membuat konsumen yang mengkonsumsinya mual. Suplemen ini memiliki aroma manis seperti rasanya, tidak heran banyak orang menyukainya.

Suplemen Ferospat berbentuk tablet bundar dengan ukuran hampir menyerupai kancing baju pakaian. Suplemen ini termasuk dalam kategori vitamin dan suplemen. Artinya, kamu bisa membelinya tanpa perlu menggunakan resep dokter. Tetapi jika kamu berada di masa kehamilan, sebaiknya kamu tetap berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Dalam satu tablet Ferospat mengandung Fe pyrophosphate 175 gr, microencapsulation setara dengan Fe 14 mg, mangan sulfat 100 mcg, 100 mg sulfat cupri, vitamin C 50 mg, asam folat 0,5 mg, dan 7,5 mcg vitamin B12. Dengan jumlah komposisi fertersebut, tentu saja suplemen ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, dan baik untuk wanita hamil dan maupun juga yang tidak.

Suplemen zat besi ini memiliki indikasi untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi (Fe), vitamin B12, vitamin C atau asam folat, serta mineral untuk wanita hamil, menyusui, dan lansia. Dengan kebutuhan vitamin, zat besi, dan mineral yang tercukupi, tentu kamu dapat mencegah dan mengatasi gejala anemia jika sudah terjadi.

Suplemen ini dikatakan cocok untuk yang sering memiliki darah rendah. Kandungan zat besi pada suplemen ini bisa membantu meningkatkan tekanan darah, sehingga kembali pada kondisi normal dan stabil. Untuk bisa merasakan semua manfaat Ferospat tersebut, tentu kamu harus mengkonsumsinya sesuai dengan dosis yang tepat.

Dosis dan cara menyajikan Ferospat

Minumlah Ferospat sesuai dengan dosis yang disarankan, sebanyak satu tablet dalam sehari. Kamu juga dapat mengkonsumsinya di pagi atau malam setelah makan, sehingga suplemen dapat diserap oleh tubuh lebih cepat.

Cara menyajikan Ferospat tidak sulit. Kamu hanya perlu menyiapkan satu tablet Ferospat dan segelas air 250cc. Setelah itu, masukkan tablet suplemen ke dalam air dan biarkan larut, biasanya butuh waktu sekitar 3 hingga 5 menit. Setelah suplemen larut, aduk dengan sendok sampai tercampur rata.

Minumlah suplemen secara teratur untuk mendapat manfaat. Meski begitu, suplemen ini tidak dapat dikonsumsi dalam jangka panjang. Konsumsi ketika kamu memang benar-benar membutuhkannya, atau dalam kondisi yang mengharuskan untuk meminumnya.

Harga Ferospat

Setelah mengetahui manfaat dan cara mengkonsumsi Ferospat, kira-kira berapa harganya? Kamu bisa membelinya di apotik terdekat atau secara online dengan harga mulai Rp 87.384 per kemasan isi 10 tablet. Harga Ferospat tersebut tentu tidak terikat dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Setelah kamu membeli Ferospat, jangan lupa untuk menyimpannya di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sehingga, kandungan suplemen tidak terkontaminasi atau rusak.

Ferospat, penambah darah untuk Ibu hamil

Untuk kamu yang sedang hamil, mungkin akan mengalami anemia. Anemia membuat tubuh kekurangan sel darah merah untuk membawa oksigen ke dalam jaringan tubuh dan juga janin. Untuk itu, dibutuhkan penambah darah untuk ibu hamil.

Penambah darah untuk ibu hamil bisa didapatkan dari suplemen maupun makanan yang mengandung zat besi hingga asam folat. Penambah darah tersebut penting untuk dikonsumsi karena ibu hamil membutuhkan banyak darah untuk mendukung pertumbuhan janin yang dikandungnya.

Jika sering mengalami anemia saat hamil, maka akan membuat bayi yang dikandung memiliki risiko beberapa komplikasi penyakit berbahaya hingga fatal seperti kelahiran prematur dan berat badan bayi di bawah normal.

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, kamu bisa mengatasinya dengan mengonsumsi suplemen penambah darah untuk ibu hamil seperti Ferospat dari Pyfa Health.

Ferospat adalah suplemen yang mengandung zat besi untuk memenuhi kebutuhan ibu hamil dan menyusui, serta dikemas dalam bentuk tablet effervescent.

Selain untuk memenuhi kebutuhan zat besi, Ferospat juga dapat memenuhi kebutuhan vitamin B12, vitamin C, asam folat, dan mineral lainnya pada ibu hamil, ibu menyusui, serta pada wanita lanjut usia.

Selain Ferospat, kamu juga bisa mengonsumsi makanan-makanan penambah darah seperti:

  • Sayur-sayuran hijau,
  • Ikan salmon,
  • Buncis dan kacang-kacangan,
  • Daging, ikan, dan unggas,
  • Dan lain sebagainya.

Nah, itulah rekomendasi suplemen dan makanan-makanan penambah darah untuk ibu hamil. Jadi, jangan sampai kamu mengalami anemia saat hamil, ya.