Home » Karakter » Cara Menggambar Wajah Wanita

Cara Menggambar Wajah Wanita

  • by
wapt image 2416

Cara menggambar wajah wanita – Sekarang saya akan membahas berbagai cara menggambar wajah wanita dimulai dengan posting saat ini yang merupakan teknik cara  menggambar orang. Banyak orang mengalami kesulitan menggambar wajah dengan hasil yang memuaskan. Biasanya hasil akhir yang baik terlihat ketika wajah wanita yang digambar memiliki postur dan bentuk anatomis atau sesuai dengan anatomi wajah. Akan terlihat aneh jika bagian wajah tertentu seperti mata atau bibir terlalu lebar atau salah tempat.

Sebagai dasar untuk menggambar wajah wanita, tentunya dengan membuat sketsa anatomi. Untuk itu, silakan pelajari lebih lanjut tentang cara menggambar sketsa wajah wanita sebagaiberikut. Semoga berhasil.

Proporsi Wajah Wanita

Hal pertama yang harus diketahui ketika kamu belajar lebih jauh tentang teknik menggambar sketsa secara umum. Mengapa, karena wajah adalah proporsi anatomi wajah manusia. Dalam postingan cara menggambar orang secara singkat kita telah membahas tentang anatomi wajah. Sekarang saya akan mengulangi proporsi anatomi wajah manusia. Untuk membuatnya lebih mudah, silakan lihat gambar berikut.

Cara Menggambar Wajah Wanita

Cara Menggambar Wajah Wanita

Ini adalah gambar proporsi wajah wanita dari depan. Proporsi wajah manusia pada wanita umumnya sama. Untuk menggambar proporsi wajah dan langkah yang tepat.

Buat lingkaran dan gambar garis tengah vertikal dan horizontal. Garis vertikal adalah garis tengah wajah sedangkan garis horizontal adalah posisi alis.

Posisi mata tepat vertikal di tengah wajah. Posisi mata juga pada jarak sekitar 1/3 dari alis ke hidung.
Jarak dari alis, dan hidung-dagu sama.

Lokasi bibir sekitar 1/3 jarak dari hidung ke dagu.

Untuk bagian mata, Anda dapat membuat garis horizontal terlebih dahulu sebagai pola utama lalu bagi menjadi 5 bagian. Bagian kedua dan keempat adalah tempat mata akan ditarik nanti.

Kedua ujung garis ini adalah posisi telinga yang akan ditarik nanti.

Setelah proporsi dasar dibuat, itu dapat dilanjutkan dengan membuat sketsa wajah.

Untuk wajah wanita seperti disebutkan di atas, proporsinya tidak terlalu berbeda dengan wajah pria, hanya saja wajah wanita biasanya sedikit lebih rata di pipi.

Cara Menggambar Wajah Wanita

Sebab proporsi wajah dari samping tidak membuat banyak perbedaan. Ini adalah contoh gambarnya.

Cara Menggambar Wajah Wanita

Dilihat dari samping, garis tengah vertikal lingkaran bukan lagi garis tengah wajah tetapi merupakan posisi di mana telinga akan ditarik. Baik untuk pria dan wanita proporsi wajah dari samping adalah sama. Berikut ini sebuah contoh.

Cara Menggambar Wajah Wanita

Proporsi wajah yang ditunjukkan di atas adalah proporsi wajah normal untuk orang dewasa. Meski begitu mungkin di dunia nyata ada perbedaan proporsi masing-masing orang karena bentuk wajah setiap orang tidak selalu sama. Ada kecenderungan wajahnya melebar, pipih, bulat, kurus dan sejenisnya.

Karenanya, jika nanti Anda ingin menggambar wajah seseorang, gunakan proporsi di atas sebagai patokan dasar sambil menyelesaikan klaim disesuaikan dengan proporsi dan bentuk wajah yang sedang ditarik.

Nah sekilas cara menggambar wajah waita kali ini semoga kalia bisa mencoba.