Home ┬╗ Cara Menggambar Unicorn, Ini Langkahnya!

Cara Menggambar Unicorn, Ini Langkahnya!

  • by
Cara Menggambar Unicorn, Ini Langkahnya!

Cara menggambar unicorn – Setelah sebelumnya kamu belajar cara menggambar kuda, nah selanjutnya kali ini kita akan belajar cara menggambar unicorn, bagaimana caranya?

Unicorn adalah kuda yang memiliki tanduk di tengah dahinya, umumnya kuda ini berwarna putih. Terkadang juga digambarkan sebagai kambing putih. Jika tanduknya dicelupkan ke dalam air, diyakini bahwa air itu dapat menawarkan racun dan menyembuhkan berbagai penyakit. Unicorn akan lari jika mereka melihat manusia. Tetapi akan menjadi jinak jika didekati oleh seorang perawan, dan bahkan bisa ditangkap olehnya.

Unicorn adalah makhluk imajinasi, meski sebagian orang masih meyakini keberadaan mereka hingga sekarang.

Nah, langsung saja berikut ini cara menggambar unicorn.

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Cara menggambar unicorn

Asal usul unicorn berasal dari catatan orang-orang Yunani yang mengunjungi India, makhluk yang digambarkan sebagai keledai, ukuran kuda dengan tubuh putih, berkepala ungu dan bermata biru, dan memiliki satu tanduk di kepalanya. Unicorn sendiri mendapat sebutan lain seperti monoker┼Źs (Yunani) atau unicornis (Latin) yang berarti “bertanduk satu”. Diperkirakan makhluk yang disebutkan dalam catatan itu sebenarnya adalah Badak India (Badak India).

Dalam Alkitab, disebutkan tentang makhluk bertanduk, kuat dan anggun, yang diterjemahkan sebagai unicorn atau badak dalam versi awal Alkitab. Tetapi versi terbaru dari Alkitab menerjemahkannya sebagai auroch (sejenis banteng), yang lebih sesuai dengan kata Ibrani asli Re’em, yang memang lembu, bukan kuda atau badak.

Memang, masyarakat Eropa pada waktu itu menggambarkan unicorn sebagai kuda, karena berbagai alasan.

Pertama, masyarakat Eropa tidak terlalu mengenal badak.

Kedua, masyarakat Eropa tidak menghargai ternak atau sapi, berbeda dengan masyarakat India, Mediterania, dan Timur Tengah.

Ketiga, pengembangan ksatria (knighthood) di Eropa di mana kuda juga merupakan simbol ksatria.

Keempat, ada “bukti” tanduk unicorn yang diperdagangkan sebagai obat-obatan dan anti-racun, yang sebenarnya adalah cula badak dan narwhal.

Unicorn populer digunakan sebagai simbol ksatria dan bangsawan Eropa karena mereka memiliki makna simbolik yang kuat tentang kekuatan, kehormatan dan kesetiaan. Baca juga cara menggambar hewan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *