Home ยป Cara Menggambar Ular, Lengkap, Bagian Kepalanya dan Ular Kartun

Cara Menggambar Ular, Lengkap, Bagian Kepalanya dan Ular Kartun

  • by

Cara menggambar ular, apakah sulit? Hewan melata yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Selain ditakuti karena memiliki bisa, beberapa jenis lainnya pun dikenal karena kekuatanya dalam melilit mangsa.

Nah, tak hanya di Indonesia, beberapa negara seperti India juga memiliki beberapa spesies yang ditakuti. Untuk kamu yang tertarik ingin belajar cara menggambar ular, berikut ini beberapa langkah dan tutorialnya yang bisa kamu ikuti.

Cara Menggambar Ular 3

Cara menggambar bagian kepala ular

Walaupun kebanyakan dari kamu mungkin ingin menggambar ular dalam keadaan utuh, namun tak banyak yang bisa menggambar bagian kepala ular dengan sempurna. Nahk untuk kamu yang memang dalam tahap pembelajaran menggambar, tidak ada salahnya menggambar bagian kepala ular dahulu sebagai media untuk belajar.

Cara Menggambar Ular 2

Cara menggambar skesta kepala ular

Meskipun terdengar mudah, namun menggambar kepala ular dengan teknik sketsa juga terbilang sulit. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar beberapa sketsa atau pose kepala ular, Mulai dari membuka rahang, melata atau dalam keadaan tenang. Berikut diatas beberapa caranya.

Cara Menggambar Ular 1

Cara Menggambar Ular Kartun Lucu dan Mudah

Bagi kamu yang sedang dalam tahap belajar, tidak ada salahnya jika belajar terlebih dahulu menggambar ular kartun. Nah, tak sulit kok, beberapa langkah yang bisa kamu ikuti sesuai instruksi tutorial di atas.

Sedikit informasi tentang ular berbisa di dunia

Menurut halaman ilmu Live Science, ular paling berbisa di dunia adalah ular taipan dan mamba hitam. Bisa atau racun dari kedua ular tersebut dikenal sangat mematikan. Dibutuhkan hanya beberapa tetes bisa untuk membunuh beberapa orang dengan cara yang menyakitkan.

Namun, ada salah satu jenis ular berbisa yang lebih mematikan dari ular taipan dan mamba hitam, yaitu adalah ular laut Belcher. Seberapa kuat dan mematikan bisa ular laut ini? Berikut adalah fakta tentang ular laut Belcher yang harus kamu tahu.

Ular laut Belcher merupakan ular paling berbisa di Bumi
Halaman Owlcation mencatat menurut penelitian dan studi yang telah dilakukan oleh beberapa ahli satwa liar, racun yang terkandung dalam Belcher laut 100 kali lebih mematikan dari bisa ular taipan.

Bisa ular ini dapat berisi neurotoksin dan miotoksin sangat tinggi, yang satu tetes racunnya bisa membunuh 1.800 orang hanya dalam 30 menit. Taipan darat juga memiliki bisa mematikan, tetapi kemampuannya masih di bawah racun ular laut Belcher.

Bisa Belcher dapat berakibat fatal jika memasuki tubuh manusia. Gejala yang mungkin disebabkannya adalah perdarahan yang tidak terkontrol, gagal ginjal, gagal jantung, sampai nafas berhenti.

Berbeda dengan ular di darat yang kerap menyerang dan menyebabkan banyak korban, ular laut Belcher sebenarnya sangat pemalu dan akan menghindari manusia. Bisa ular tidak akan dikeluarkan sampai dia benar-benar dalam keadaan yang sangat tertekan. Menurut Samudera Treasures, ular laut Belcher memiliki sifat ramah dan tidak panik. Namun, jika ia merasa terganggu dan putus asa, maka dia akan menyerang dengan gigitan mematikan berbisa.

Laporan gigitan dari hewan ini tergolong langka. Habitat yang sangat terpencil dan jauh dari manusia, membuat ular paling berbisa ini dianggap tidak pernah membunuh manusia.

Seperti ditulis di halaman Britannica, ular laut umumnya berkaitan erat dengan ular kobra (Elapidae). Namun, dalam proses evolusi, ada percabangan spesies yang terjadi di alam.

Secara garis besar, ular laut dibagi menjadi dua sub spesies, ular laut yang benar (ular laut) dan Weling / Sea Krait (Laticaudinae). Nah, Belcher laut termasuk subspesies ular laut. Sekaligus subspesies ular laut yang sangat berbisa dan mematikan.

Kebanyakan ular laut dewasa hanya memiliki panjang 1-3 meter. Habitat mereka di laut dengan kedalaman sekitar 30 meter. Biasanya, mereka akan mencari mangsa berupa hewan kecil yang ada di dasar laut atau di belakang karang.

Nah itulah beberapa cara menggambar ular yang bisa kamu contoh sebagai media mempelajari cara menggambar hewan. Bagaimana? tertarik mencoba menggambar hewan melata yang satu ini.