Home » Karakter » Cara Menggambar SpongeBob SquarePants

Cara Menggambar SpongeBob SquarePants

wapt image 2408

Cara menggambar SpongeBob SquarePants –  Hayo siapa yang tidak tahu dengan SpongeBob SquarePants? Ya, serial animasi ini sangat terkenal di dunia, termasuk di Indonesia. Untuk kamu yang sedang mencari cara menggambar SpongeBob SquarePants, berikut ini beberapa contoh gambar dan cara menggambar SpongeBob SquarePants berikut tutorial dan videonya.

Cara menggambar SpongeBob SquarePants

Nah, kalau yang ini menggunakan step yang lebih panjang, yaitu dengan 10 step yang harus kamu ikuti saat menggambar SpongeBob Squerepants

Cara menggambar SpongeBob SquarePants
Berikut ini adalah 6 langkah menggambar Spongebob SquarePants dengan mudah. Kalian cukup mengikuti langkah step-stepnya satu-persatu.

Cara menggambar SpongeBob SquarePants

Contoh gambar SpongeBob SquarePants

Contoh gambar SpongeBob SquarePants

Untuk kamu yang suka dengan patrick, yaitu salah satu sahabat SpongeBob, kamu bisa mengambil referensi ini sebagai acuan cara menggambar kamu. Seru bukan!

Contoh gambar SpongeBob SquarePants
Sebagai referensi, berikut ini gambar Spongebobs yang sedang bermain sepak bola. Untuk kamu yang suka bermain sepak bola, kamu bisa mencoba gambar seperti ini.

Contoh gambar SpongeBob SquarePants
Di salah satu episode, SpongeBob menemui seekor kuda lain yang dipeliharanya. Cuma karena menurut tuan krab kuda ini mengganggu pengunjung, maka SpongeBob pun mengusirnya. Baca juga cara menggambar kuda.

Contoh gambar SpongeBob SquarePants
Nah, ini adalah salah satu contoh contoh gambar SpongeBobs dan Patrick  yang sedang berlari, sepertinya mereka sedang mengejar ubur-ubur.

Contoh gambar SpongeBob SquarePants
Kamu ingat dengan lawakan tupai? Ya, gambar ini merupakan salah satu episode di mana SpongeBob’s ber-stand up comedy di krusty krab.

Video cara menggambar SpongeBob SquarePants

Baca juga cara menggambar kartun lainnya:
Cara menggambar Sasuke
Cara menggambar Doraemon
Cara menggambar Minion

Sekilas tentang SpongeBob SquarePants

SpongeBob SquarePants merupakan nama sebuah serial animasi terpopuler di Nickelodeon. Tadinya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh seorang animator dan berpengalaman di bidang biologi laut, Stephen Hillenburg. Kemudian animasi SpongeBob SquarePants diterbitkan oleh perusahaannya, United Plankton Pictures Inc. Serial kartun SpongeBob SquarePants ditayangkan di Malaysia Nickelodeon dan TV3, dan TV9 yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu.

Di Indonesia serial SpongeBob SquarePants ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang tvOne), lantas hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon ini dibeli oleh Global TV (sekarang GTV).

SpongeBob SquarePants ialah seekor spons yang bermukim dalam sebuah rumah berbentuk nanas dalam laut di kota Bikini Bottom, di mana tetangganya bernama Squidward Tentacles ialah seekor gurita yang bermukim dalam lokasi rumah berbentuk moai. Tetangga SpongeBob yang lainnya sekaligus rekan akrabnya, Patrick Star adalah seekor bintang laut merah muda, yang bermukim di bawah sebuah batu. Rumah Squidward terletak di sebelah rumah Spongebob dan lokasi tinggal Patrick.

SpongeBob dan kawan-kawannya bermukim di kota Bikini Bottom dalam lautan Pasifik. Bikini Bottom merupakan suatu kota biasa dengan pusat kota, pinggir kota, area pantai, lapangan terbang, taman bunga laut dan taman hiburan sendiri. Stephen Hillenburg pernah berbicara bahwa Bikini Bottom seperti kota Seattle, Washington.

Hewan peliharaan SpongeBob adalah seekor siput laut yang mempunyai nama Gary, yang “mengeong” mirip seperti kucing. Meskipun jarang berbicara (kecuali dalam sejumlah episode.

SpongeBob SquarePants seekor spons laut, kuning, dan berlubang ini, bekerja sebagai juru masak di Krusty Krab, suatu restoran makanan cepat saji, di mana Squidward pun bekerja sebagai kasir.

Krusty Krab dipunyai Eugene H. Krabs (Mr. Krabs). Sheldon J. Plankton ialah musuh bebuyutan Krabs yang mempunyai sebuah restoran makanan cepat saji bertaraf rendah yang mempunyai nama Chum Bucket yang terletak berhadapan dengan Krusty Krab.

Chum Bucket seakan-akan tidak pernah dikunjungi pelanggan sama sekali, dan Plankton meluangkan banyak sekali waktunya guna merancang perlengkapan canggihnya untuk mencuri resep burger Krabby Patty kepunyaan Mr. Krabs.

Plankton hanya sukses mencuri resep tersebut dalam The SpongeBob SquarePants Movie; formulanya tidak pernah ditunjukkan kepada penonton. Istri komputer Plankton ialah Karen, kadang-kala membantunya dalam rancangan jahatnya atau cekcok dengannya.

Satu lagi sahabat SpongeBob ialah Sandy Cheeks, seekor tupai yang berasal dari Texas dan bermukim di dalam kubah anti-air di Bikini Bottom. Ketika di luar kubahnya, dia menggunakan baju mirip Astronot.

Penduduk Bikini Bottom mengemudikan kapal seakan-akan seperti halnya mobil. SpongeBob masih belajar dalam sekolah mengemudi setelah tidak berhasil sama sekali dalam ujian mengemudi (ada 2 versi mengenai ketidaklulusan ini, yakni 58 kali (menurut keterangan dari episode “Drive to Tears”) dan 1.000.006 kali (menurut keterangan dari episode “Mrs.Puff,you Fired“).

Nah, itulah sekilas tentang SpongeBob SquarePants, bagaimana? Tertarik menggambar SpongeBob SquarePants setelah melihat langkah dan video cara menggambar SpongeBob SquarePants diatas?