Home » Alam » Cara Menggambar Rumput dengan Sketsa dan Kuas Lukis

Cara Menggambar Rumput dengan Sketsa dan Kuas Lukis

  • by
wapt image 2255

Saat kamu ingin menggambar pemandangan alam, tentu kamu perlu menggambar beberapa objek alam sebagai pelengkapnya. Bisa itu pepohonan, tumbuhan, hewan maupun rumput. Jika sebelumnya kamu telah belajar cara menggambar pohon dan objek hidup lain seperti hewan, maka kali ini kamu bisa belajar bagaimana cara menggambar rumput.

Bagaimana caranya? berikut ini beberapa langkah-langkah yang bisa kamu ikuti dari yang termudah hingga gambar rumput tersulit. Namun, ada baiknya kamu memulai dari gambar rumah termudah terlebih dahulu. Jika sudah terbiasa, kamu bisa menggambar bentuk yang lebih sulit. Nah, kamu pun bisa menggunakan beberapa teknik menggambar seperti arsir kedepannya. Langsung saja, berikut ini cara menggambar rumput

Cara menggambar rumput

Cara menggambar rumput 1

Cara menggambar sketsa rumput

Cara menggambar rumput 2

Cara menggambar rumput menggunakan kuas dan cat air

Pengertian rumput

Rumput sering dianggap sebagai tanaman liar atau tanaman yang mengganggu. Penyebaran dan pertumbuhan rumput termasuk mudah. Bahkan, tanaman ini tidak perlu dirawat, karena dapat dengan mudah tumbuh sendiri.

Bahkan rumput umumnya digunakan oleh petani di Indonesia sebagai salah satu pemenuhan untuk pakan hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing, dan banyak lagi.

Rumput adalah tumbuhan monokotil dengan daun yang mengerucut dari pangkal batang hingga ke ujung. Indonesia memiliki banyak berbagai jenis tanaman rumput.

Secara umum, tanaman ini bisa dibedakan menurut jenis dan kegunaannya. Jenis tanaman rumput ada yang digunakan sebagai pakan ternak ataupun hiasan seperti dekorasi taman. Rumput sebagai tanaman hias biasanya menggunakan ornamen lain seperti yang ada di tempat-tempat umum.

Rumput merupakan tanaman kelompok monokotil. Daun rumput dibagi menjadi dua bagian yang dikenal sebagai lembaran atas sebagai blade, dan bawah sebagai sheath. Bagian-bagian tersebut terhubung melalui meristem. Meristem adalah jaringan dalam tanaman berbunga, tapi rumput memiliki jaringan meristem di bagian bawah.

Nah, itulah beberapa penjelasan singkat mengenai pengertian rumput dan cara menggambar rumput yang bisa kamu jadikan referensi.