Home » 10 Contoh Refrensi Cara Menggambar Rumah Tingkat 2 Lantai

10 Contoh Refrensi Cara Menggambar Rumah Tingkat 2 Lantai

  • by
10 Contoh Refrensi Cara Menggambar Rumah Tingkat 2 Lantai

Cara menggambar rumah tingkat 2 lantai – Setelah kalian belajar cara menggambar rumah untuk Anak TK atau SD, mungkin kalian kini ingin belajar menggambar rumah dengan desain dua lantai. Apakah menggambar rumah  tingkat 2 lantai itu sulit? Sebenarnya tak jauh berbeda dengan menggambar rumah pada umumnya. Yang harus kalian perhatikan sebenarnya adalah desain dan teknik menggambar yang akan kalian gunakan. Sebagai contoh, misalkan kalian ingin menggambar rumah tingkat 2 lantai dengan balkon di lantai 2-nya.

Pertanyaannya? Bagaimana desain balkon rumah tersebut, apakah harus lingkaran atau harus biasa saja. Semakin tinggi tingkat kesulitan desain rumah yang ingin kalian gambar, maka semakin sulit juga proses gambar yang harus kalian lakukan.

Untuk kali ini, anggaplah kalian sudah bisa menggambar rumah dengan desain dasar. Maka, yang kalian butuhkan sebenarnya adalah refrensi menggambar itu sendiri. Sama saja, kalian juga harus menggambar pintu, jendela, dan ornamen rumah pada umumnya juga kok. Untuk mempercantik gambar rumah kalian, maka kalian bisa menambahkan objek lain sebagai pendukungnya. Misalkan taman, pepohonan, atau awan dan matahari.

Sebagai catatan, jika kalian menggambar rumah dengan berdesain tembok menggunakan papan, maka sebaiknya kalian mempersiapkan penggaris. Karena untuk membuat desain rumah kayu semakin kuat, maka kalia harus memberinya garis sebagai bentuk papan dari tembok rumah tersebut.
Nah, langsung saja berikut ini refrensi bagi kalian yang ingin belajar cara menggambar rumah dengan mudah dan cepat.

Contoh dan cara menggambar rumah tingkat 2 lantai

Cara Menggambar Rumah 2 Lantai Mudah dan Cepat

Rumah 2 lantai ini adalah lanjutan dari pembahasan cara menggambar rumah sebelumnya. Desain rumah 2 lantai ini memang didesain sederhana. Untuk bisa menggambar rumah dengan cerobong asap ini kalian harus menggunakan penggaris dan busur untuk membuat lengkungan jendelanya.

Cara Menggambar Rumah 2 Lantai untuk Anak SD dan TK

Kalau kalian tidak punya busur, kalian bisa membuat desain denga lebih kaku atau segi empat. Jadi kalia bisa menggambarnya cukup dengan pensil dan alat bantu penggaris saja.

Sketsa Cara Menggambar Rumah 2 Lantai
Kalau kalian lebih suka menggambar tanpa bantuan alat-alat, atau hanya ingin menggambar dengan pensil, kalian bisa mencontoh gambar ini.

Gambar ini dibuat tanpa bantuan penggaris dan alat bantu lainnya. Memang, untuk kalian yang baru pertama mencoba pastinya akan sulit. Karena beberapa bagian harus dilakukan secara hati-hati. Jika tidak gambar yang kalian buat akan mencongmencong dan tidak rapi.

Kalian bisa lihatkan bagaimana pintu dan genteng rumah ini terbilang lurus, walaupun hanya menggunakan tangan saja.

Sketsa Cara Menggambar Rumah 2 Lantai dengan kolam renang

Nah, bagi kalian yang ingin belajar cara menggambar rumah tingkat 2 lantai dengan taman bermain dan kolam renang, kalian bisa mencontoh rumah yang satu ini. Mudah kok, kalian tidak akan kesulitan pastinya.

Cara Menggambar Rumah 2 Lantai kayu

Jika kalian ingin menggambar rumah yang lebih realis, desain rumah kayu yang satu ini patut kalian coba. Tapi, kalian harus menggambarnya dengan sabar. Karena tingkat kedetailan yang terbilang tinggi. Selain itu, kalia juga harus menggunakan penggaris sebagai alat pembantunya.

Cara Menggambar Rumah 2 Lantai dengan spidol

Kalau rumah ini juga terbilang sederhana. Hanya saja, kalian menggunakan spidol untuk mewarnainya.

Suka menggambar dengan cat air, kalian bisa mencontoh rumah 2 lantai yang satu ini.

Siapa bilang menggambar sketsa rumah dengan spidol itu sulit. Kalian bisa mencontoh rumah yang satu ini. memang, desain rumah yang satu ini terbilang kuno dan sederhana.

sketsa rumah 2 lantai dengan pensil

Ingin menggambar rumah dengan pekaranga alami dan bagasi, contoh gambar ini bisa kamu jadikan refrensi kok.

cara menggambar rumah 2 lantai sketsa arsitek
Kalau yang satu ini sih sudah jago pastinya. Sketsa cara menggambar rumah tingkat 2 lantai ini dibuat dengan cara teknik arsil dan dengan tingkat kedetailan dan bentuk realist yang tinggi.

Nah, itulah beberapa contoh refrensi cara menggambar rumah yang bisa kalian coba sendiri diri di rumah. Bagaimana? Tertarik mencoba?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *