Home ยป Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

  • by
Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

Cara Menggambar Pemandangan Pantai – Siapa yang tidak suka menggambar pemandangan? Salah satu pemandangan alam yang kerap dipilih untuk digambar, yaitu pantai. Nah, untuk itu kita akan membahas tentang cara menggambar pemandangan pantai dengan mudah melalui beberapa garis lengkung saja.

Untuk mempercantik hasil gambar kamu, kamu juga bisa mewarnainya dengan crayon atau pensil warna. Berikut ini tips dan cara menggambar pemandangan pantai dengan crayon yang bisa kamu ikuti.

Cara menggambar pemandangan pantai dengan garis lengkung secara mudah

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

1. Buat sebuah garis lurus untuk laut, dan sedikit melengkung untuk pantai

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

1. Di tahap ini kamu dapat menggambar sebuah garis lurus untuk membentuk bagian lautnya. Cara cukup dengan membuat garis melengkung tepat di bawah garis lurus yang berfungsi sebagai bagian untuk tepian laut pantainya.

2. Buat beberapa gambar batang pohon kelapa di beberapa sisi bagian pantai

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

2. Jika sudah membuatlah dua garis melengkung sejajar tadi, kini saatnya membuat gambar-gambar penunjang lainnya. Salah satu objek gambar penunjang yang bisa kita buat adalah batang pohon kelapa terlebih dahulu. Pohon kelapa bisa bisa kamu buat sedikit menonjol lurus dari tepi pantai, tetapi pastikan juga gambar pohon tersebut untuk tetap tidak melebihi dari garis sejajar paling atas. Nah, jika sudah kamu bisa melanjutkan menggambar daun pohon kelapanya.

3. Buat gambar matahari tenggelam dan beberapa awan

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

3.Selanjutnya, kamu bisa menambahkan gambar matahari. Kamu bisa membuatlah gambar setengah lingkaran dan buat juga beberapa buah awan. Untuk membuat awan, kamu bisa membuat dengan beberapa bentuk lingkaran saja.

4. Lengkapi gambar helai daun kelapa di batang yang telah kalian buat sebelumnya

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

4. Buatlah gambar bentuk kelapa yang menempel ke ujung pucuk batang pohon kelapa jika kamu ingin gambar pantai tersebut menjadi lebih hidup. Pada gambar ini, saya tidak menambahkannya untuk mempermudah dan mempersimple tutorial kali ini. Pastikan jika gambar pohon kelapa yang kalian buat penuh dengan dedaunannya. Pastikan daun-daunnya tidak terlihat kosong, karena akan membuat gambar kurang realist.

5. Lengkapi detail setiap gambar, ornamen atau objek penunjang lainnya

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

5. Nah, untuk membuat gambar pemandangan pantai kamu lebih ramai, kamu juga bisa menambahkan beberapa pohon kelapa lagi . Jika sudah, kamu dapat menghapus garis di bagian dalam awan yang telah digambar, selain itu hapus juga garis lain yang tidak digunakan.

6. Mewarnai gambar pemandangan pantai yang telah kamu buat agar lebih menarik dan hidup

Cara Menggambar Pemandangan Pantai dengan Garis Lengkung

6. Selanjutnya tinggal mewarnai gambar pemandangan yang kamu buat tersebut. Kamu bisa menggunakan warna hijau dan coklat untuk bagian pohon kelapanya, kuning pucat untuk bagian pasir, kemudian biru/jingga untuk bagian langit-langitnya. Kamu juga bisa menggunakan biru lebih muda untuk bagia lautnya.

Tips Menggambar Pemandangan Pantai

Nah, selain tutorial dan cara menggambar pemandangan di atas, kamu juga harus memperhatikan tips-tips berikut.

Pertama, kamu bisa menggunakan pensil secara tipis saat menggambar. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kesalahan jika kamu keliru saat menggambar. Selain itu, tekanan pensil yang tipis juga memudahkannya untuk dihapus.

Selain itu, kamu juga bisa membuat gambar hewan laut atau hewan sekitar pantai jika kamu mau. Contoh gambar yang bisa kamu pilih yaitu sirip lumba-lumba/hiu, kepiting, keong, atau burung-burung yang berterbangan. Setelah selesai, kamu bisa menebalkan gambar pemandangan yang kamu buat dengan pensil warna atau spidol untuk mempertegas objek gambar.

Selain gambar hewan, kamu bisa menambahkan aktifitas atau benda-benda khas pantai seperti bola pantai, handuk, kastil pasir, jejak kaki di atas pasir, atau kamu juga bisa menambahkan bangku pantai atau kastil pasir, dan juga net bola voli.

Agar gambar yang kamu buat terlihat lebih halus, sebaiknya kamu menggambar dengan tipis-tipis terlebih dahulu.

Nah, itulah cara menggambar pemandangan pantai dengan garis lengkung secara mudah. Bagaimana? Kamu tertarik mencoba menggambar pemandangan pantai? Untuk kamu juga bisa membaca tips dan cara menggambar pemandangan alam secara lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *