Home » KoleksiGambar » 3 Cara Menggambar Kue Ulang Tahun

3 Cara Menggambar Kue Ulang Tahun

  • by
Cara Menggambar Kue Ulang Tahun 2

Cara menggambar kue ulang tahun, apakah sulit? Ulang tahun merupakan salah satu bentuk peringatan kelahiran seseorang yang dirayakan setiap satu tahun sekali.

Meski tidak wajib, namun banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari kelahiran tersebut. Dari mengadakan pesta, hingga syukuran dan acara pengajian sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta.

Cara menggambar kue ulang tahun

Nah, jika kamu tertarik ingin belajar cara menggambar kue ulang tahun, berikut ini beberapa tips dan langkah mudahnya. Kamu bisa mencontohnya sesuai dengan langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara menggambar kue ulang tahun

Cara menggambar kue ulang tahun

Sejarah kue ulang tahun

Kue ulang tahun dipercaya sebagian bentuk ucapan atau hadiah kepada siapa saja yang berulang tahun. Namun, banyak lho yang tidak tahu atau mengetahui sejarah kisah awal kue ulang tahun.

Ada banyak jenis kue ulang tahun yang dijual dan mudah ditemukan di mana saja, mulai dari dari toko kue kecil hingga toko kue kenamaan. Memang, apa sih sejarah asal usul kue ulang tahun itu? Berikut ini penjelasannya.

Kue ulang tahun sudah ada sejak pada zaman dahulu, namun kue yang digunakan berbeda dengan kue seperti saat ini. Kata cakes diciptakan pada awal abad ke-13 dan berasal dari kata ‘Kaka’ dalam bahasa Norse. Kue ulang tahun dari Yunani kuno menggunakan kue madu atau roti dan dibawa ke kuil Artemis-dewi bulan.

Namun, banyak ahli percaya bahwa tradisi kue ulang tahun ini dimulai di Jerman pada abad pertengahan. Adonan roti manis yang dibuat berbentuk bayi untuk memperingati hari ulang tahunnya. Kue dalam bentuk bayi muncul di Jerman sebagai bentuk pesta ulang tahun untuk balita.

Lalu mengapa kue ulang tahun saat ini berbentuk bulat? Seperti di zaman kuno dahulu, kue ulang tahun itu bulat. Di Yunani, kue pertama bentuk bulat diberikan sebagai persembahan dewi bulan atau Artemis dengan lilin di tengah kue layaknya sinar seperti bulan.

Beberapa ahli juga mengatakan bahwa jika bentuk kue di zaman kuno yang bulat memiliki hubungan dengan siklus tahunan yang mewakili siklus kehidupan. Kebanyakan diantaranya juga beranggapan jika hal itu terinspirasi oleh bentuk matahari dan bulan.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai sejarah kue ulang tahun. Menurut kamu bagaimana? Apa ada sejarah lain tentang kue ulang tahun.

Sekian pembahasan kali cara menggambar kue kali ini. Semoga kalian jadi lebih tahu tentang cara menggambarnya dan sejarah dari kue yang satu ini