Home » Cara menggambar Kucing, Anak Kucing dan Sketsanya

Cara menggambar Kucing, Anak Kucing dan Sketsanya

  • by
Cara menggambar Kucing, Anak Kucing dan Sketsanya

Cara menggambar kucing – Hayo siapa yang tidak suka kucing? Hewan ini memang menjadi salah satu hewan yang populer di Indonesia, bahkan di dunia. Kucing sendiri kerap disukai sebagai binatang peliharaan karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

Cara menggambar Kucing

Nah, contoh langkah menggambar kucing di atas bisa kamu ikuti, khususnya untuk kamu yang sedang ingin menggambar kucing dari samping. Tak jauh berbeda dengan beberapa cara menggambar hewan lainnya, kamu dapat memulainya dengan menggambar lingkaran terlebih dahulu.

Selain gambar bebek, kucing sendiri memang menjadi salah satu hewan yang kerap digambarkan sebagai hewan yang bersahabat dengan manusia. Contohnya ada doraemon, kalian bisa lihat juga cara menggambar doraemon. Ada juga tom si kucing, yang menjadi rival utama jerry si tikus. Ada juga hello kitty yang kepopulerannya hingga mendunia.

Dengan banyaknya karakter tersebut, tentunya kucing kerap menjadi salah satu objek gambar yang dipilih oleh anak-anak ketika mendapat tugas menggambar di sekolah.

Nah, untuk kamu yang tertarik ingin belajar bagaimana cara menggambar kucing, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di sini. Bagaimana caranya? Berikut ini langkah-langkah menggambar kucing.

Langkah-langkah cara menggambar kucing

Cara menggambar kucing dengan pensil

Untuk gambar kucing kali ini, kita akan mulai terlebih dahulu dari gambar kucing yang sedang duduk. Gambar kucing sedang duduk memang menjadi posisi gambar yang kerap dipilih karena dianggap tidak terlalu sulit. Karena kucing tidak melakukan aktivitas, maka ketika menggambarnya pun kita bisa lebih fokus.

Pertama kamu harus membuat duat dua buah lingkaran yang sama besar, kedua lingkaran ini berfungsi sebagai bagian kepala dan badannya.

Jika sudah, kalian bisa langsung menghubungkan kedua gambar lingkaran yang telah kalian buat sebelumnya.

Setelah itu, kalian bisa membuat gambar telinga, empat kaki, serta ekor dari sikucing tersebut.
Setelah itu, segera hapus lingkaran di bagian perut.

Kemudian gambar kaki nya, dan buatlah sepasang gambar mata, hidung, dan kumis si kucing.

Terakhir kalian bisa mengarsir gambar yang telah kalian buat tadi sebagai finishing terakhir. Kalian juga bisa memberinya warna dengan crayon dan pensil warna. Kalian bisa berkreasi dengan menggambar tempat makan kucingnya atau gambar-gambar lain sebagai latar pemandangan dari gambar tersebut

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Untuk gambar ini sebenarnya tidak begitu jauh berbeda. Kalian cukup mengikuti langkah-langkahnya sesuai gambar di bawah ini. Untuk lebih maksimal, kalian bisa menggunakan pensil terlebih dahulu. Jika nanti terjadi kesalahan, kalian bisa menghapusnya dengan mudah.

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Buat lingkaran sebagai bagian kepala kucing. Karena kali ini kita akan menggambar kucing dari posisi depan, maka pastikan jika gambar yang kamu buat berada di posisi tengah buku gambar ya.

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Selanjutnya adalah menambahkan beberapa part atau bagian tubuh di kepala kucing, seperti kuping, mata dan hidung kucing.

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Setelah itu, lanjutkan dengan menggambar kumis dan mulut kucing. Lanjutkan pula dengan menggambar bagian badan kucing. Bagaimana caranya? Untuk bagian badan kucing, cukup dengan menggambar bentuk U namun dengan sedikit lonjong.

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Setelah itu, lanjutkan dengan menggambar kedua kakinya. Caranya juga cukup mudah, yaitu buat bagian kaki kiri dan kanan yang dilanjutkan dengan membuat jari kucing dibagi menjadi 3 bagian.

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Selanjutnya, lanjutkan dengan menggambar dua kaki belakang dan bagian buntut si kucingnya ya.

Cara menggambar kucing langkah demi langkah

Jika sudah, kalian juga bisa menambahkan ornamen-ornamen lainnya seperti ubin, awan, tanaman atau bagian-bagian gambar penunjang lainnya.

Cara menggambar kucing tidur

Selain posisi sedang duduk, kita juga akan membahas cara menggambar kucing tidur. Posisi ini juga cukup mudah untuk digambar. Bagaimana cara menggambar kucing sedang tidur, berikut ini lagkah demi langkahnya.

Cara menggambar kucing tidur

Nah, kalau yang ini adalah beberapa langkah menggambar kucing tidur. Kamu bebas memilih mau menggambar kucing tidur yang hadap depan atau hadap bagian belakang. Sama saja, keduanya sama-sama di gambar menggunakan lingkaran terlebih dahulu kok.

Kalau yang ini memang sama-sama digambar dimulai dengan lingkaran, namun posisi kucing tidur yang satu ini diambil dari posisi samping. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah seperti gambar diatas tersebut.

Cara menggambar kucing tidur

Nah, untuk gambar kucing yang lebih rumit, kamu bisa mengikuti contoh gambar kucing tidur diatas, sayangnya step-by-stepnya tidak kamu sediakan. kalian bisa mengikutinya dengan mencontoh garis dan lekuk gambarnya saja ya.

Cara menggambar anak kucing

Menggambar anak kucing juga tidak kalah menyenangkannya kok, apalagi jika melihat ekspresi dan kelakuan anak kucing yang menggemaskan tersebut. Untuk kalian yang ingin menggambar anak kucing, berikut ini alasannya.

Cara menggambar anak kucing

Nah, kalau cara menggambar anak kucing yang satu ini pastinya mudah dan bikin gemes banget. Untuk kamu yang ingin mengajarkan adik atau anak kamu menggambar kucing, kamu bisa mengikuti langkah di atas. Sama seperti cara menggambar kucing kebanyakan, kamu bisa memulai dengan menggambar lingkaran terlebih dahulu.

Cara menggambar anak kucing

Contoh anak kucing lucu selanjutnya bisa kamu ikuti dengan 8 langkah seperti contoh di atas. Gambar di atas bisa menjadi referensi ketika kamu mengajarkan anak kecil seperti adik atau keponakan kamu menggambar. Desain gambar di atas memang dibuat secara mudah agar mudah diikuti oleh anak-anak.

Cara menggambar anak kucing

Nah, kalau gambar anak kucing yang satu ini sedang dalam posisi berdiri. Oh iya, kalian juga bisa mengganti warna anak kucingnya dengan warna lainnya, misalkan hitam, belang putih hitam ataupun warna kucing orange.

Cara menggambar anak kucing

Jika sebelumnya kamu belajar cara menggambar kucing yang sedang berdiri, maka kali ini kamu akan belajar cara menggambar kucing dalam posisi berdiri. Nah, bagaimana caranya? Mudah kok, kamu hanya perlu melihat 4 langkahnya seperti di atas.

Cara menggambar anak kucing

Siapa yang suka menggambar di aplikasi paint? untuk kamu yang ingin belajar cara menggambar kucing dengan paint, bisa mengikuti contoh di atas

Gambar kucing yang mudah digambar

Wah, kalau gambar kucing di atas, masih kalian rasa terlalu sulit untuk dilakukan, kaliana bisa kok menggambarnya dengan cara ini. Berikut ini beberapa contoh gambar kucing yang mudah digambar yang bisa kalian buat.
Gambar kucing yang mudah digambar

Nah, kalian pasti tahukan Garfield. Walaupun bukan kucing tersebut, tapi kucing yang satu ini memiliki bentuk yang hampir sama. Mulai dari wajah dan gendutnya itu lho. Nah, jika kalian ingin mencoba menggambarnya, kalian bisa mencoba dengan menggunakan pensil terlebih dahulu. Untuk warnanya bebas kok, kalian bisa memilih sesuai warna kesukaan kalian.

Gambar kucing yang mudah digambar

Ingin membuat gambar kucing yang lucu kalian bisa mencontohnya seperti gambar di atas. Sekilas memang tidak begitu mirip sih dengan kucing, namun bisa dijadikan referensi kok.

Gambar kucing yang mudah digambar

Posisi gambar kucing selanjutnya yang tidak kalah populernya adalah posisi sedang duduk. Nah, kalau kucing sudah dalam posisi ini, biasanya kucing ini sedang menunggu di kasih makan, lho.

Lukisan kucing dengan pensil

Selain menggambar kucing, melukis kucing juga tidak kalah menyenangkannya kok. Nah, untuk kalian yang ingin membuat lukisan kucing dengan pensil, berikut ini beberapa contoh gambar dan referensi lukisan kucing dengan pensil yang bisa kalian ikuti.

Lukisan kucing pensil

Sketsa anak kucing diatas digambar hanya menggunakan sebuah pensil loh. Untuk kamu yang ingin belajar cara menggambar sketsa anak kucing, contoh di atas bisa kamu jadikan referensi juga lho.

Lukisan kucing pensil

Tak hanya sketsa, gambar kucing diatas juga dibuat dengan metode arsir. Arsir sendiri merupakan salah satu metode menggambar yang menggunakan gradasi warna sebagai media mewarnai. Gradasi warna dibuat dengan cara menyesuaikan penekanan pada pensil saat digoreska ke kertas.

Lukisan kucing pensil

Video cara menggambar kucing

Langkah-langkahnya sudah, tapi kok masih bingung ya? Tenang saja, wajah kok, namanya juga proses belajar. Jika kalian masih bingung dengan langkah cara menggambar kucing di atas, kalian bisa melihat video cara menggambar kucing di bawah ini.

Video gambar kucing kartun lucu

Gambar kucing dengan cepat menggunakan spidol

Bagaimana cara menggambar kucing? Nah video ini unik nih karena menggunakan kata kucing sebagai dasar pola menggambarnya.

Bingung ingin memulai menggambar sketsa kucing tapi harus dari mana? Kalian bisa melihat langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

Sketsa kucing lucu

Pingin menggambar kucing yang beda dengan hasil gambar-gambar yang lain? Kalian bisa kok mengikuti sketsa gambar kucing lucu di bawah ini. Selain lucu, pastinya juga menggemaskan.

Sketsa kucing lucu

Gambar sketsa kucing sedang duduk, kalian bisa mencontohnya dengan menggambarnya menggunakan pensil 2B ya.

Sketsa kucing lucu

Sketsa wajah kucing dan wajah anaknya. Lucu juga ya kalian dilihat berdampingan seperti ini.

Sketsa kucing lucu

Bagaimana gambar hewan kucing di atas? Selain kucing, kalian juga bisa belajar cara menggambar hewan-hewan dengan tutorial secara lengkap juga loh! Seperti cara menggambar ikan yang memang menjadi makanan si kucing ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *