Home » Cara Menggambar Kapal Laut

Cara Menggambar Kapal Laut

  • by
Cara Menggambar Kapal Laut

Cara menggambar kapal – Selain cara menggambar mobil, salah satu objek yang sering digambar baik oleh anak-anak maupun seniman profesional sekalipun adalah kapal laut. Untuk kamu yang ingin belajar cara menggambar kapal laut, berikut ini adalah cara menggambar kapal laut dengan mudah hanya beberapa langkah saja.


Nah, cara menggambar kapal laut pertama hadir dengan bentuk dan desain klasik khas kapal laut penjelajah inggris dahulu. Untuk kamu yang ingin menggambar kapal klasik atau bajak laut, sepertinya contoh gambar di atas bisa menjadi inspirasi kamu juga lho.


Kapal laut di era modern saat ini mungkin tampil dengan desain simple namun dengan kemampuan dan kecepatan yang lebih baik. Nah, untuk kamu yang ingin menggambar kapal motor boat atau kapal pesiar, kalian bisa mencontoh gambar di atas.

Kapal laut selanjutnya tampil dengan bentuk dan desain khas kapal titanic ya? Sekilas kapal laut ini juga mirip seperti kapal prajurit angkatan laut ya?

Contoh sketsa gambar kapal laut


Untuk kamu yang hanya ingin menggambar sketsa kapal laut saja, kamu bisa mencontoh sketsa di atas.


Nah, kalau yang ini adalah sketsa kapal laut milik prajurit angkatan laut. Kamu bisa mencontohnya seperti gambar di atas kok


Kalau yang satu ini adalah sketsa kapal laut klasik atau kapal laut penjelajah era Columbus dahulu.

Tentang Kapal Laut

Kapal laut, merupakan salah satu kendaraan pengangkut penumpang dan barang di laut, sungai dsb.

Contoh jenis kapal laut lainnya yaitu sampan atau perahu yang lebih kecil.

Kapal laut seringkali berukuran besar di mana kapal jenis ini umumnya juga membawa   perahu kecil yang kerap disebut sekoci.

Sedangkan dalam bahasa inggris, kapal laut disebut dengan ship untuk yang berukuran besar, dan boat untuk kapal laut yang berjenis lebih kecil.

Secara kebiasaannya kapal bisa membawa   perahu namun perahu tidak bisa membawa   kapal. Karena memang ukuran kapal lebih besar.

Ukuran pada kapal umumnya ditentukan oleh undang-undang dan ketentuan atau aturan suatu negara atau wilayah setempat.

Berabad-abad kapal dipakai oleh manusia untuk melintasi sungai atau lautan. Kala itu berawal oleh penemuan perahu. Biasanya orang pada masa lampau memakai kano, yaitu rakit. Karena berpengaruh dengan daya muat maka dibuatlah perahu atau rakit yang berukuran lebih besar yang disebut kapal.

Bahan-bahan yang dipakai dalam penciptaan kapal pada masa lampau yaitu kayu, bambu ataupun batang-batang papirus yang juga kerap dipakai oleh bangsa mesir kuno. Barulah setelah era modern dipakai pula bahan bahan lain seperti logam, besi/baja yang dinilai lebih kuat.

Tadinya kapal laut sendiri memakai dayung yang bekerja dengan bantuan angin melalui dorongan layea. Namun setelah mesin uap hadir berkat revolusi industri dan mesin diesel serta Nuklir, penggunaan angin pun mulai jarang digunakan.

Kapal bermesin yang mengapung di atas air contohnya adalah Hovercraft dan Ekranoplane. Sedangkan kapal yang dipakai di dasar lautan disebut kapal selam.

Berabad-abad kapal dipakai dalam membawa penumpang dan barang. Hingga kesudahannya pada abad ke-20 ditemukan pesawat terbang yang dapat membawa barang dan penumpang dalam tempo waktu yang lebih singkat, maka kapal juga mendapat saingan.

Namun untuk kapal laut sendiri, saat ini masih mempunyai kelebihan yaitu dapat membawa barang dengan tonase yang lebih banyak dan didominasi oleh kapal laut, yaitu kapal niaga dan tanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *