Home » Menggambar » Hewan » Cara Menggambar Jerapah

Cara Menggambar Jerapah

  • by

Untuk kamu yang mencari cara menggambar harimau kamu bisa melihat beberapa referensi gambar tersebut di sini. Ada beberapa gambar cara menggambar harimau yang bisa kamu jadikan referensi atau sekedar kamu download untuk wallpaper.

Kalau kebetulan kalian sedang ingin belajar cara menggambar harimau kalian bisa melihat referensi cara menggambar harimau referensinya disini. Bagaimana? Menarik bukan cara menggambar harimau.

Fakta tentang jerapah

Jerapah memiliki mata besar, lidah panjang, telinga yang cukup panjang, dan ekor berumbai. Berikut adalah fakta lain jerapah yang perlu kamu ketahui.

1. Jerapah adalah hewan darat tertinggi

Jerapah bisa mencapai 6 m. Uniknya leher panjang sebenarnya hanya terdiri dari 7 vertebra (tulang leher). Jumlah leher jerapah yang sebenarnya itu sama dengan mamalia lainnya kecuali jika ukuran setiap ruasnya berbeda.

2. Okapi adalah spesies terdekat dari jerapah

Jerapah memiliki spesies keluarga. Pada gilirannya dibagi menjadi dua sub kelompok,salah satunya genus giraffa okapia. Genus giraffa terdiri dari satu spesies yaitu giraffa camelopardalis. Demikian pula, genus okapia juga terdiri dari hanya satu spesies, okapia johnstoni.

3. Jerapah lebih memilih habitat di mana terdapat banyak pohon akasia yang merupakan merupakan makanan mereka

Jerapah lebih suka makan daun muda dan tunas tetapi juga bersedia untuk makan rumput dan tanaman lainnya. Makanan favorit mereka, antara lain, daun muda dari pohon akasia. Dengan leher panjang dan lidah panjang, jerapah tidak akan kesulitan mencapai daun muda di puncak pohon.

4. Hidup di sub-sahara Afrika.

Jerapah adalah hewan asli afrika dan dapat ditemukan dari chad di afrika tengah ke afrika selatan. Mereka hidup di daerah kering seperti sabana, padang rumput, dan hutan terbuka. Hewan ini tidak lagi bertahan di sebagian besar afrika barat kecuali pada populasi kecil di nigeria.

5. Jerapah memiliki tanduk pendek di kepala.

Jerapah jantan dan betina memiliki tanduk. Tanduk terbentuk dari tulang rawan yang telah berubah menjadi tulang. Tanduk hewan ini ditutupi oleh kulit dan bulu yang dapat digunakan untuk membedakan antara jerapah jantan dan betina. Jerapah betina memiliki bulu di atas tanduk sementara laki-laki tidak.

6. Ada satu spesies jerapah dan banyak subspesies.

Para ahli tidak setuju pada jumlah subspesies jerapah. Beberapa subspesies telah diidentifikasi termasuk jerapah reticulated (g. C reticulata.), Angola jerapah (g. C. Angolensis), masai giraffe (g, c. Tippelskirchi), rothschild jerapah (g. C. Rothschildi), afrika selatan jerapah (g. C. Giraffa), jerapah afrika barat (g. C. Peralta), thornicroft jerapah (g. C. Thornicrofti), nubia jerapah (g. C. Camelopardalis) dan kordofan jerapah (g. C. Antiquorum).

7. Jerapah putih yang sangat langka dan bukan merupakan albinino.

Pada tahun 1938, jerapah difilmkan di kenya hampir seluruhnya putih, kecuali matanya yang gelap. Jerapah ini memiliki pigmentasi, mata hitam atau pola bulu yang samar. Akibatnya, jerapah albino sejati tidak pernah ditemukan.

8. Nenek moyang jerapah diketahui adalah climacoceras.

Climacoceras tampak lebih seperti rusa dan memiliki tanduk seperti jerapah. Climacoceras pertama yang diketahui muncul pada awal miosen epoch. Pada pertengahan-miosen, kelompok lain jerapah juga berkembang untuk memasukkan palaeo tragus dan homotherium. Makhluk-makhluk ini masih memiliki leher agak pendek bila dibandingkan dengan jerapah saat ini.

9. Jerapah memiliki kaki depan yang lebih panjang dari kaki belakangnya.

Hal ini membuat bahu jerapah lebih tinggi dari pinggul dan membuat punggung mereka miring ke bawah sepanjang arah ekor.

Cara menggambar jerapah

Cara menggambar jerapah 4

Cara menggambar jerapah 4

Cara menggambar jerapah 3

Cara menggambar jerapah 3

Cara menggambar jerapah 2

Cara menggambar jerapah 2

Cara menggambar jerapah 1

Cara menggambar jerapah 1

Nah, baca juga cara menggambar hewan untuk kamu yang ingin belajar menggambar jenis hewan lainnya.