Home » Menggambar » Hewan » Cara Menggambar Ikan Hias Oskar, Arwana, Maskoki, Cupang dan Koi

Cara Menggambar Ikan Hias Oskar, Arwana, Maskoki, Cupang dan Koi

Cara Menggambar Ikan Hias Oskar, Arwana, Maskoki, Cupang dan Koi

Cara menggambar ikan hias – Ikan hias ialah jenis ikan yang berhabitat di air tawar maupun di laut yang dipelihara karena kecantikannya.

Panorama ikan bawah laut dinilai sangat memukau sehingga tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk bisa memeliharanya.

Nah, untuk kamu yang sedang belajar atau mencari objek gambar yang manrik, kamu bisa menggambar ikan hias lho. Nah, bagaimana cara menggambar ikan hias itu? Mudah kok, berikut ini beberapa tahapan, contoh dan video cara menggambar ikan hias.

Tutorial cara menggambar ikan hias

Tutorial cara menggambar ikan hias

Tutorial cara menggambar ikan hias
Tutorial cara menggambar ikan hias

Tutorial cara menggambar ikan hias

Contoh gambar ikan hias

Contoh gambar ikan hias

Video cara menggambar ikan hias

Sekilas tentang ikan hias

Ikan hias ialah jenis ikan yang hidup di air tawar atau di laut yang biru atau dibudidayakan untuk tujuan dipelihara bukan tujuan konsumsi. Panorama bawah laut yang dinilai memukau membuat tidak sedikit orang yang rela berani membayar mahal untuk bisa menyelam dan mencari ikan hias ini. Kini, peradaban teknologi yang kian maju memungkinkan orang bisa merasakan panorama air laut di dalam ruangan. Salah satunya dengan memelihara ikan hias ini. Jika kamu belum bisa membeli ikan hias, kamu bisa juga kok menggambar ikan hias sekedar untuk hiburan saja. Kehadiran ikan hias di dalam akuarium bisa juga menjadi salah satu pilihan hiburan di tengah rutinitas yang padat dan melelahkan. Ikan- ikan hias bisa dipelihara guna kesenangan dan hobi, oleh karena hal tersebut ikan hias pun memiliki harga jual yang cukup mahal. Hal ini tidak lepas dari bentuk, warna, ukuran, keserasian dan keunikannya. Di Indonesia, diperkirakan sekurang-kurangnya 363 jenis ikan hias air tawar sudah diekspor ke negara di seluruh dunia.

Gambar ikan air hias air tawar

Gambar ikan hias oscar

Gambar ikan hias Oscar

Ikan oscar (Astronotus ocellatus) mempunyai ukuran dan gerakan yang serupa dengan ikan nila. Ikan ini mempunyai warna dasar hitam dengan warna batik oranye yang menonjol. Ada pula yang albino/putih pucat dengan garis totol-totol oranye ataupun berwarna albino polos.

Gambar ikan hias Arwana

Ikan arwana (Scleropages formosus) memiliki nama yang beraneka ragam,contohnya ikan naga, ikan payang, siluk, silok, kalikasa, kalasa dan kayangan. Ikan ini tergolong dalam kelompok ikan purba. Ukuran telurnya sebesar telur burung puyuh (jauh lebih banyak dibanding telur-telur ikan pada umumnya). Ikan ini bertubuh besar dengan sisik yang mengkilat.

Gambar ikan hias Mas Koki

Gambar ikan hias Maskoki

Ikan koki/mas koki (Carassius auratus) adalah jenis ikan air tawar yang hidup di perairan dangkal dengan aliran air yang. Ikan maskoki mempunyai mata yang besar dan menonjol keluar, warna sisiknya pun bervariasi dari putih, metalik, merah, kuning, merah kekuningan, hijau, hitam atau campuran dari warna-warna tersebut

Gambar ikan hias Cupang

Gambar ikan hias Cupang

Ikan cupang (Betta splendens) memiliki badan yang memanjang dengan beraneka warna yaitu coklat, hijau, merah, biru, kuning, abu-abu dan putih. Sirip ikan ini panjang menjuntai sampai terlihat di sekujur tubuhnya yang berwarna-warni. Tubuh cupang betina umumnya lebih kecil, dan hal ini berbanding terbalik dengan ikan cupang jantan.

Gambar ikan hias Discus

Ikan discus (Symphysodon aequifasciata) berbentuk bulat pipih mirip piring yang telungkup.

Gambar ikan hias Koi

Gambar ikan hias Koi

Ikan koi masih mempunyai hubungan kerabat dengan ikan mas dan ikan maskoki. Tubuh ikan ini bulat memanjang serupa torpedo. Ikan koi lazimnya berwarna hitam, putih, merah, kuning, perak dan keemasan.

Nah, itulah beberapa tutorial contoh cara menggambar ikan hias? Kamu tertarik menggambar ikan hias yang mana? Baca juga cara menggambar hewan di link tersebut.

2 tanggapan pada “Cara Menggambar Ikan Hias Oskar, Arwana, Maskoki, Cupang dan Koi”

  1. Pingback: Cara Menggambar Hewan dengan Mudah dan Cepat

  2. Pingback: Cara Menggambar Bebek dengan Mudah dan Cepat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *