Home » Hewan » Cara Menggambar Harimau

Cara Menggambar Harimau

wapt image 1870

Untuk kamu yang mencari cara menggambar harimau kamu bisa melihat beberapa referensi gambar tersebut di sini. Ada beberapa gambar cara menggambar harimau yang bisa kamu jadikan referensi atau sekedar kamu download untuk wallpaper.

Kalau kebetulan kalian sedang ingin belajar cara menggambar harimau kalian bisa melihat referensi cara menggambar harimau referensinya disini. Bagaimana? Menarik bukan cara menggambar harimau.

Cara menggambar harimau dengan mudah

Cara Menggambar Harimau 7

Cara Menggambar Harimau 7

Cara Menggambar Harimau 6

Cara Menggambar Harimau 6

Cara Menggambar Harimau 5

Cara Menggambar Harimau 5

Cara Menggambar Harimau 4

Cara Menggambar Harimau 4

Cara Menggambar Harimau 3

Cara Menggambar Harimau 3

Cara Menggambar Harimau 2

Cara Menggambar Harimau 2

Cara Menggambar Harimau 1
Cara Menggambar Harimau 9

Cara Menggambar Harimau 9

Cara Menggambar Harimau 8

Cara Menggambar Harimau 8

Fakta unik harimau

Ada alasan mengapa harimau adalah simbol dari kekuasaan dan perlindungan dalam berbagai budaya Asia: Mereka adalah makhluk yang menarik dan karismatik yang individualistik, tetapi juga ganas. Meskipun mungkin sudah banyak kamu yang tahu tentang kucing besar ini, tapi selalu ada hal menarik tentang hewan ini.

1. Harimau cukup lama hidup, setidaknya pada skala manusia

Nenek moyang harimau tertua yang dikenal, Longdan harimau (Panthera zdanskyi) berasal dari sekitar 2.150.000-2.550.000 tahun. Menurut para peneliti, sisa-sisa harimau yang ditemukan di Provinsi Gansu China, “morfologis sangat mirip dengan harimau masih ada,” walaupun dengan beberapa perbedaan dalam ukuran kepala dan gigi. Mungkin, harimau Longdan terletak relatif jauh dari spesies keluarga harimau yang masih ada saat ini.

2. Mampu bertahan dalam kondisi yang berbeda

Harimau termasuk hewan yang mudah adaptasi terhadap berbagai kondisi lingkungan, dari lingkungan hutan hujan hingga iklim pegunungan. “Mereka dapat hidup di suhu mulai dari minus 35 derajat Celcius sampai 48 derajat, mereka dapat beradaptasi dengan curah hujan tahunan terendah 600 milimeter 8.000 milimeter tinggi,” Ullas Karanth, direktur untuk Asia di Wildlife Conservation Society, mengatakan kepada Business Insider.

3. Kulit juga bergaris-garis

Ya, kulit harimau masih akan menunjukkan pola garis jika bulu dicukur. Snow Leopard, dengan bintik-bintik, yang sama. Hewan tidak menunjukkan garis-garis pewarnaan seperti ini di kulit mereka. Zebra, misalnya,kulitnya tetap hitam walaupun warna bulunya hitam dan putih.

4. Harimau memiliki bulu yang unik dan tidak sama antara satu dengan lainnya

Selain melihat kulit mereka, garis-garis harimau masing-masing unik dan berbeda satu sama lain. Akibatnya, mengidentifikasi dan melacak harimau untuk tujuan konservasi dapat dilakukan dengan inspeksi visual. Terlepas dari perbedaan mereka, garis-garis ini semua memiliki tujuan yang sama: Untuk mematahkan bayangan harimau dan menyulitkan mangsa mendeteksi mereka sebelum mereka menerkam.

5. Harimau adalah pemburu soliter (individu)

Tidak seperti singa yang bekerja sama dan hidup dalam kolonial, harimau memelihara diri dan berburu sendirian di malam hari. Mereka mampu melompat hampir 10 meter. Apalagi dengan kecepatan berjalan tertinggi 40 mph (65 kph), harimau akan menjadi pemburu terbaik, meskipun hanya satu berhasil dari 10 perburuan harimau sukses.

6. Harimau tidak menghindari air

Kebanyakan kucing terkenal karena keinginan mereka untuk mendekati air. Namun tidak demikian dengan harimau. Mungkin karena kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungan, harimau akan berenang dan bermain di air, bahkan duduk di dalamnya untuk mendinginkan selama hari yang panas.

Harimau yang berkeliaran di bumi adalah harimau sumatera, harimau Siberia, harimau Bengal, Harimau Indocina, harimau Cina Selatan, dan Melayu harimau. Harimau Kaspia, Jawa, dan Bali dianggap punah di alam liar. Secara ilmiah, hanya ada dua subspesies: Panthera tigris, yang terdiri dari populasi Bengal, Malaya, Indocina, Cina Selatan, Siberia dan Kaspia dan Panthera tigris sondaica, yang dimiliki oleh harimau Jawa, Bali dan harimau Sumatera. Klasifikasi harimau sebagai subspesies yang berbeda berdasarkan lokasi di mana harimau ditemukan di alam liar.

Baca juga cara menggambar hewan lainnya dengan melihat refrensinya di tautan tersebut.