Home » Menggambar » Alam » Cara Menggambar Bunga Mawar dengan Mudah

Cara Menggambar Bunga Mawar dengan Mudah

Cara Menggambar Bunga Mawar dengan Mudah

Cara menggambar bunga mawar – Selain hewan, bunga juga menjadi salah satu objek gambar favorit. Bunga sendiri melambangkan keindahan alam. Nah untuk kamu yang ingin tahu bagaimana cara menggambar bunga, berikut ini langkah dan cara menggambar bunga mawar yang bisa kamu ikuti.

Mawah sendiri kerap dihubungkan dengan sesuatu yang romantis. Namun, bunga berwarna merah ini umumnya juga digunakan untuk menunjukan rasa kasih sayang secara umum. Nah, bagaimana cara menggambar bunga mawar itu? Berikut ini langkah-langkah menggambar bunga mawar yang bisa kamu ikuti setahap demi setahap yang dilansi dari https://ruslanwahid.blogspot.com/2015/09/5-langkah-menggambar-bunga-mawar-dengan.html

Langkah dan cara menggambar bunga mawar

Buat pola dasar gambar bunga mawar


Buat pola dasar bunga mawar, yaitu lingkaran sebagai dasar bunga dan garis ditengah sebagai tangkai

Buat pola gambar bunga mawar

Buat gambar tangkai bunga mawar

Tegaskan gambar bunga mawar beserta daunnya

Tegaskan pola gambar bunga mawar dengan spidol hitam

Mewarnai bunga mawar sesuai dengan kreasi

Gambar sketsa bunga mawar dan contohnya


Video cara menggambar bunga mawar

Sekilas tentang bunga mawar

Mawar merupakan sebuah jenis tumbuhan semak dari genus. Mawar terdiri dari 100 spesies lebih, tidak sedikit sekali tumbuh di belahan bumi utara yang berudara sejuk. Spesies mawar lazimnya merupakan tanaman semak yang berduri atau tumbuhan di bukit yang tingginya dapat menjangkau 2 hingga 5 meter. Walaupun jarang ditemui, tinggi tumbuhan mawar yang merambat dapat menjangkau 20 meter.

Sebagian besar spesies ini memiliki daun yang panjangnya antara 5–15 cm dengan dua-dua daun(pinnate). Daun majemuk yang tiap tangkai daunnya terdiri dari 3 atau 5 sampai 9 atau 13 anak daun dan daun penumpu (stipula) berbentuk lonjong, pertulangan menyirip, meruncing pada bagian ujung daun dan berduri pada batang yang dekat ke tanah. Mawar sebenarnya bukan tumbuhan tropis, mayoritas spesies ini merontokkan semua daunnya dan sejumlah spesies bunga ini terdapat di Asia Tenggara dan tidak jarang kali berdaun hijau sepanjang tahun.

Bunganya terdiri dari 5 helai daun mahkota kecuali jenis Rosa sericea yang  mempunyai 4 helai daun mahkota. Di antara warna yang dipunyai oleh mawar diantaranya putih, merah muda, kuning dan biru pada sejumlah spesies.

1 tanggapan pada “Cara Menggambar Bunga Mawar dengan Mudah”

  1. Pingback: Sketsa dan Cara Menggambar Bunga Tulip dengan Pensil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *