Home » Alam » Cara Menggambar Bunga Matahari Mudah

Cara Menggambar Bunga Matahari Mudah

wapt image 2447

Cara menggambar bunga matahari – Nah, sebelumnya kamu mungkin sudah belajar bagaimana cara menggambar bunga. Kalau kamu ingin menggambar jenis bunga yang lain, misalkan bunga matahari, kamu bisa nih mencontoh gambar bunga matahari yang satu ini.

Bagaimana caranya? Mudah kok, kamu bisa mengikuti langkah-langkah cara menggambar bunga matahari seperti di bawah ini.

Gambar bunga matahari

Tidak ada bunga dapat membuat semangat seseorang seperti bunga matahari. Bunga matahari bisa diktakan sebagai bunga yang lelambangkan susana cerah, ceria, dan hangat dan menarik seperti matahari di musim panas manis.

Dengan kelopak kuning cemerlang, juga dikenal sebagai “cahaya,” bunga matahari. Berkat penampilan bunga ini yang mirip seperti matahari, membuatnya menjadi salah satu bunga favorit banyak orang, terutama di bulan-bulan musim panas.

Bunga matahari terdiri dari sejumlah varietas, mulai dari yang kecil sampai yang sangat besar, dari kelopak kuning hingga warna merah. Selain bunga matahari termasuk bunga yang indah, bunga matahari juga kaya akan sejarah dan makna.

Contoh gambar bunga matahari

Cara menggambar sketsa bunga matahari

Bunga kuning ini mungkin tampak sulit untuk digambar. Namun anggapan itu salah, asal kamu tahu langkah-langkahnya, maka cara menggambar bunga matahari tidak sulit, kok. Berikut langkah demi langkah cara gambar bunga matahari.

  1. Gambar lingkaran bergerigi
  2. Buat lingkaran bergerigi dengan ukuran yang lebih besar
  3. Langkah selanjutnya yaitu menggambar kelopak jangan lupa untuk memberikan jarak antara kelopak
  4. Isi jarak kosong dengan menggambar lebih banyak kelopak bunga
  5. Gambar bentuk V di sela-sela kelopak yang besar, seperti kelopak tambahan
  6. Buat dua garis lurus sebagai batang
  7. Tarik garis melengkung di sisi kanan batang
  8. Gambar garis melengkung dengan posisi yang lebih ke atas dan ukuran sedikit lebih panjang
  9. Tambahkan baris melengkung di bawah garis pertama yang telah dibuat
  10. Gambar dua lengkungan untuk membentuk daun
  11. Buat daun di sisi lain dan kemudian menambahkan garis di tengah sebagai penegas
  12. Buat detail gerigi pada kelopak bunga
  13. Tarik garis lurus tepat di tengah-tengah kelopak
  14. Cara menggambar bunga matahari selesai

Bunga matahari (Helianthus annuus L.) merupakan tanaman tahunan marigold suku-kenikiran (Asteraceae) yang populer, baik sebagai tanaman hias dan minyak sayur. bunga ini tanaman ini sangat khas: besar, kuning biasanya berwarna terang, dengan kepala bunga yang besar (diameter bisa mencapai 30 cm). Bunga ini sebenarnya adalah bunga majemuk, yang terdiri dari ratusan hingga ribuan bunga kecil pada satu kepala. Bunga matahari juga memiliki perilaku khas, bunga yang selalu menghadap / condong ke arah matahari atau heliotropisme. Warga Perancis menyebutnya Tournesol atau “rover matahari”.

Bunga matahari adalah bunga nasional Ukraina dan bunga resmi negara bagian Kansas, Amerika Serikat.

Bunga matahari berasal dari bagian utara Amerika Tropis (Mexico), tinggi 3m 5m tergantung varietasnya. Lebar daun tunggal. Batang biasanya ditutupi dengan rambut kasar, tegak, jarang bercabang.

Bunga tersusun majemuk. Ada dua jenis bunga: bunga atau bunga tepi lidah yang membawa kelopak kuning dengan warna terang besar dan bunga tabung steril. Jumlah bunga tabung bisa mencapai 2000 dalam satu tandan bunga. Penyerbukan terbuka (cross) dan dibantu oleh serangga. Pada hari yang cerah, tandan bunga mengikuti pergerakan harian matahari (asal nama tumbuhan ini), yang gejalanya disebut heliotropisme.