Home ยป Cara Menggambar Buaya Aligator dan Kartun

Cara Menggambar Buaya Aligator dan Kartun

  • by
Cara menggambar buaya 3

Kalian tahu kan reptil apa yang jago banget berenang? Ya benar buaya. hewan ini termasuk salah satu hewan yang jago berenang lho. Kebanyakan buaya yang kalian temui adakah buaya air tawar yang biasa hidup di danau atau muara sungai. Tapi ada juga lho buaya yang hidup di air asin. Selain ukurannya yang besar, buaya juga dikenal dengan gigi yang tajam dengan kulitnya yang tebal.

Nah, untuk kalian yang ingin belajar bagaimana cara menggambar buaya, berikut ini beberapa contoh gambar menggambar buaya yang kalian bisa digunakan sebagai referensi menggambar kalian. Sebenarnya, warna buaya sendiri coklat kehijauan. Namun lebih didominasi coklat. Tapi kebanyakan buaya digambarkan berwarna hijau. Jadi untuk pewarnaan sendiri kalian bisa memilih warna hijau saja atau warna coklat.

Cara menggambar buaya

Cara menggambar buaya 4

Cara menggambar buaya aligator

Cara menggambar buaya 2

Cara menggambar buaya 2

Cara menggambar buaya 1

Cara menggambar buaya kartun

Sekilas tentang buaya

Buaya adalah reptil yang memiliki bentuk fisik mirip dengan kadal raksasa. Ekornya bertindak sebagai dayung ketika berenang, sehingga membantu buaya untuk bergerak cepat di dalam air. Selain sangat cepat bergerak di dalam air, buaya juga mampu berjalan di darat dengan kecepatan sekitar 28 mil / jam atau sekitar 45 km / jam.

Buaya tidak bisa berkeringat karena mereka tidak memiliki kelenjar keringat, buaya mengeluarkan panas tubuh melalui mulut dengan menguap. Buaya terbesar yang pernah ditemukan adalah jenis buaya air asin dengan panjang mencapai 6,5 meter atau buaya muara di Indonesia. Sedangkan jenis buaya terpendek adalah Caviers spesies Dwarf Carma.

Jenis buaya ini bahkan tidak sepanjang jenis buaya pada umumnya. Rata-rata ukuran buaya ini hanya memiliki panjang 1,5 meter saja. Jika mendapat bahaya, ibu buaya dapat menempatkan anak-anak mereka ke dalam mulut. Tidak dimakan, hanya disimpan di mulut sehingga anak mereka akan aman dari bahaya tersebut. Hal ini sama dengan yang dilakukan ikan nila dalam kondisi yang sama. Buaya dapat hidup sampai 60 tahun. Hampir sama dengan manusia modern.

Nah, bagaimana? Unik bukan hewan ini. Bagaimana tertarik belajar menggambar menggambar buaya? Atau kalian juga bisa membaca cara menggambra hewan lainnya.