Home » Menggambar » Karakter » Cara Menggambar Boneka Lucu dan Menggemaskan dengan Langkah Mudah

Cara Menggambar Boneka Lucu dan Menggemaskan dengan Langkah Mudah

  • by

Bagi anak perempuan, memiliki boneka sama halnya dengan memiliki teman bermain sendiri. Pasalnya, boneka kerap menjadi teman mereka melakukan berbagai hal. Nah, biasanya setiap anak perempuan pasti memiliki boneka kesayangan sendiri, bisa itu boneka panda, boneka doraemon ataupun boneka barbie.

Bagi kalian yang ingin belajar bagaimana sih cara menggambar boneka yang lucu namun dengan panduan yang mudah, kalian bisa nih mengikuti langkah-langkah seperti tutorial di bawah ini. Ada dua pilihan belajar menggambar boneka yang bisa kalian pilih, lho.

Nah, di atas adalah 11 langkah cara menggambar boneka yang bisa kalian jadikan referensi. Kalau kalian sebelumnya sudah bisa menggambar bentuk, salah satunya menggambar orang, kalian bisa langsung mengikuti instruksinya di atas. Sekilas, gambar boneka di atas memang mirip seperti gambar orang dalam bentuk kartun.

Pertama, kalian bisa menggambar bagian kepala boneka, lanjutkan hingga ke langkah 6, berulah pada langkah selanjutnya kalian akan ke tahap bagian badan boneka. Sedangkan untuk tangan dan kaki, caranya tidak terlalu sulit kok. Dalam arti sama halnya kalian ketika akan menggambar orang. Selanjutnya ikuti langkah di atas hingga selesai.

Namun, jika kalian memang baru belajar menggambar, kalian bisa mencontoh gambar di bawah ini. Tutorial menggambarnya di bawah tentu lebih mudah. Untuk itu, para pemula bisa juga bisa mengikuti langkah-langkahnya.

Cara menggambar boneka untuk pemula dari angka 16

Cara Menggambar Boneka 2

Cara Menggambar Boneka Mudah untuk Pemula

Mungkin kalian sudah pernah belajar cara menggambar hewan menggunakan angka. Nah, tak jauh berbeda, kalian juga bisa belajar membuat gambar boneka menggunakan angka juga. Angka yang akan kita gunakan untuk menggambar boneka kali ini adalah angka 16. Angka 1 sendiri digunakan untuk bagian lengannya, sedangkan angka 6 digunakan sebagai badan boneka.

Untuk mewarnainya sendiri, kalian bisa menggunakan berbagai alat menggambar kok. Misalkan, kalian bisa menggunakan crayon, pensil warna atau jika kalian hanya ingin menggambar sketsa saja kalian tidak perlu mewarnainya.

Bagaimana? Mudah bukan cara menggambar boneka kali ini? Kalau kalian lebih suka menggambar boneka apa? Boneka hewan, orang, anime atau boneka dengan bentuk yang lain?