Home » Menggambar » Hewan » Cara Menggambar Bebek dengan Mudah dan Cepat

Cara Menggambar Bebek dengan Mudah dan Cepat

  • by
Cara Menggambar Bebek dengan Mudah dan Cepat

Cara menggambar bebek – Hewan apa yang jago berenang dan mempunyai suara wek wek wek? Ya pastinya kamu sudah tidak asing lagi kan dengan hewan yang satu ini. Bebek memang menjadi salah satu binatang yang kerap dipilih sebagai objek menggambar. Nah, untuk kamu yang ingin belajar cara menggambar bebek dengan mudah dan cepat, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut kok.

Untuk kamu yang ingin belajar menggambar bebek, berikut ini beberapa langkah yang bisa kamu tempuh. Dan hasilnya adalah seperti gambar di atas tersebut.

Nah, sebelum menggambar, pastikan kalian sudah tahu pose bebek yang seperti apa yang kalian ingin gambar, karena pose gambar bebek yang bisa kalian pilih diantaranya bebek yang sedang berenang, bebek yang sedang terbang, bebek yang berjalan bersama anak-anaknya, atau gambar anak-anak bebek yang sedang berbaris juga lucu kok.

Oh iya, yang akan bahas kali ini cara menggambar bebek ya, awas, jangan sampai ketuker dengan angsa, lho. Nah untuk bebek sendiri sebenarnya memiliki 3 bagian penting saat kalian akan menggambarnya. Pertama adalah bagian kepala, badan dan kaki.

Untuk kepala sebenarnya sama saja, baik itu posisi berenang, terbang atau berjalan tidak ada yang berbeda. Namun, pada posisi bagian badan inilah yang menentukan. Karena jika gambar bebek yang kalian buat sedang terbang, pastinya kalian juga harus menambahkan sayap pada gambar bebek tersebut. Hal ini bisa juga dibuat ketika si bebek sedang berenang. Untuk kakinya sendiri, ketika bebek sedang berenang kamu tidak perlu menggambarnya. Karena memang saat bebek berenang, kakinya akan ditekuk ke dalam. Sebagai gantinya, kalian harus membuat gambar air dan pemandangan rawa sebagai penunjang gambar bebek kalian.

Langkah cara gambar bebek dari angka 2

Langkaha cara gambar bebek dari angka 2
Pertama, kamu bisa menggambar bebek dengan cara membuat angka 2 terlebih dahulu.

Langkaha cara gambar bebek dari angka 2
Setelah itu, buatlah lingkaran di bagian bawah angka 2 sebagai perut bebek, kemudian bulat oval seperti telur di bagian kepala angka 2 sebagai kepala gambar bebek.

Langkaha cara gambar bebek dari angka 2
Nah, jika sudah lanjut dengan membuat leher bebek dan matanya.

Langkaha cara gambar bebek dari angka 2
Setelah itu lanjut dengan membuat paruh bebek dan bagian ekornya.

Langkaha cara gambar bebek dari angka 2
Jika sudah, lanjut dengan membuat sayap si bebek. Karena kali ini kita akan menggambar bebek yang sedang berenang, maka kita tidak menggambar bagian kaki. Namun jika kamu ingin menggambar bebek sedang berada di daratan, kamu bisa improvisasi menggambar bagian kakinya.

Langkaha cara gambar bebek dari angka 2

Nah, ini adalah hasil dari menggambar bebek kamu yang sudah diberi warna. Lucu bukan?

Cara menggambar anak bebek

Cara menggambar anak bebek
Untuk kamu yang ingin menggambar bebek mudah, atau kamu ingin mengajari adik kamu menggambar bebek, kamu bisa mencontoh cara-cara tersebut.

Cara menggambar anak bebek
Nah, jika kamu sudah bisa menggambar contoh bebek sebelumnya, kamu bisa melanjutkan langkah yang satu ini. Bisa dibilang, contoh ini adalah cara menggambar bebek lanjutan dari contoh sebelumnya.

Cara menggambar anak bebek
Nah, tak seperti gambar bebek sebelumnya, gambar bebek ini memiliki bulu. Seperti yang kita ketahui, saat kecil, anak bebek memang memiliki bulu yang halus. tak seperti bebek dewasa yang memiliki bulu khas unggas.

Cara menggambar bebek sedang berjalan

Jika kamu sudah belajar menggambar anak bebek, maka selanjutnya kamu bisa menggambar bebek dewasa. Bagaimana caranya? kamu bisa menggambar bebek seperti contoh dibawah ini. Ada 2 posisi yang kerap dipilih oleh orang yang ingin menggambar bebek, yaitu posisi bebek sedang berenang atau bebek sedang berjalan. Apa bedanya? perbedaanya hanya kepada bagian kaki saja kok. Jika kamu ingin menggambar bebek sedang berenang, maka kamu tidak perlu menggambar bagian kakinya.

Cara menggambar bebek sedang berjalan

Untuk kalian yang sudah terampil, kalian bisa nih mencoba mengikuti tutorial menggambar bebek yang satu ini. Namun, agar hasil maksimal, kalian sebaiknya menggunakan pensil 2B. Mengapa, karena kalian akan menerapkan metode penggambaran dengan penebalan dan sedikit metode arsir. Untuk itu, penggunaan pensil 2B sangat penting.

Cara menggambar bebek sedang berjalan
Untuk kalian yang ingin menggambar bebek namun hanya sebagai objek tambahan dengan view yang cukup jauh, kalian bisa mencontoh cara ini. Karena peran bebek di sini bukan sebagai gambar utama, maka kalian tidak perlu menggambar secara mendetail. Kalian bisa menerapkan gambar ini misalkan saat kalian menggambar sawah dan kalian membutuhkan objek bebek sebagai gambar penunjang.

Cara menggambar bebek sedang berjalan

Nah, untuk bebek yang satu ini dapat kalian buat dengan 8 langkah.

Cara menggambar bebek sedang berjalan

Ingin mengajarkan adik atau anak kalian menggambar? Nah, gambar bebek dengan anaknya yang sedang berang ini bisa kalian coba.

Cara menggambar bebek sedang berenang

Cara menggambar bebek sedang berenang

Cara menggambar bebek yang sedang berenang.

Cara menggambar bebek sedang berenang

Cara menggambar bebek sedang berenang
Contoh menggambar bebek angsa yang sedang berenang.

Video cara menggambar bebek

Nah, itulah beberapa langkah, panduan dan video dalam menggambar bebek. Bagaimana? Tertarik mencobanya? Sebagai tambahan, kalian bisa mewarnai bebek dengan warna kuning, coklat atau biarkan saja warnanya tetap putih. Tergantung kalian menyukai yang mana. Baca juga cara menggambar hewan dengan lengkap di link tersebut. Untuk kamu yang inging menggambar hewan air lainnya, kamu bisa belajar menggambar lumba-lumba dan membaca cara menggambar ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *