Home » Karakter » Cara menggambar Barbie dan Contoh Princess, Mermadi dan Lainnya

Cara menggambar Barbie dan Contoh Princess, Mermadi dan Lainnya

wapt image 2458

Cara menggambar Barbie – Mungkin kamu sudah tidak asing lagi denga nama boneka yang satu ini. Ya, siapa lagi kalau bukan si cantik Barbie.

Boneka yang identik dengan warna rambut pirang ini memang menjadi salah satu boneka favorit anak perempuan hingga saat ini.

Nah, pastinya kamu para wanita juga pernah kan memiliki boneka ini? Atau, adik perempuanmu paling tidak pastinya memiliki boneka ini, kan? Sekilas, cara menggambar boneka barbie memang hampir sama dengan cara menggambar orang pada umumnya

Memang, karena kepopulerannya jugalah banyak para anak-anak perempuan yang tertarik untuk belajar cara menggambar Barbie dengan beragam model rambut dan baju yang cantik. Nah, kamu juga bisa belajar cara menggambar baju bagi kamu yang masih bingung kira-kira baju apa yang cocok untuk gambar Barbie yang nanti akan kamu buat.

Cara menggambar Barbie cantik untuk anak-anak

Cara menggambar Barbie

Gambar lingkaran untuk bagian kepala Barbie. Tambahkan tanda silang ke bagian tengah-bawah lingkaran. Ini adalah garis sebagai panduan untuk menggambar wajah Barbie.
Cara menggambar Barbie

Gambarlah kurva di bawah lingkaran dan silang untuk membuat rahang.
Cara menggambar Barbie

Gambarlah sebuah tabung panjang di bawah kurva. Ini akan menjadi leher Barbie.
Cara menggambar Barbie

Gambar batang tubuh di bawah leher.
Cara menggambar Barbie

Gambarlah tabung seperti mie panjang yang akan menjadi lengan kanan. Karena kita melihat Barbie dari samping, kau tentunya tidak bisa melihat lengan kirinya. Yang harus kamu lakukan adalah menggambar kurva di sisi lain tubuhnya, seperti pada gambar.
Cara menggambar Barbie

Tambahkan garis besar untuk rambut Barbie. Kamu dapat membuat potongan model rambut apa pun kamu suka, sesuai dengan model rambut yang kamu suka. Kamu juga bisa membuat rambut model pendek, keriting, bergelombang, atau lurus.

Cara menggambar Barbie

Buat garis di mana rambut Barbie akan terlihat seperti menutupi wajahnya.
Cara menggambar Barbie

Untuk menggambar wajah Barbie, mulailah dengan bagian atas mata.
Cara menggambar Barbie

Sekarang gambar kurva untuk bagian bawah matanya. Buat garis lebih tipis dari garis atas. Tambahkan garis melengkung kecil untuk hidung.

Cara menggambar Barbie

Beri Barbie alis.

Cara menggambar Barbie

Gambarlah sebuah lingkaran di dalam setiap mata untuk membuat iris mata. Buatlah bagian bibir Barbie sehingga tampak seperti senyuman.

Cara menggambar Barbie

Di dalam setiap iris, tambahkan lingkaran hitam untuk membuat pupil. Tambahkan bibir untuk membuat senyum Barbie semakin cantik. Sekarang Barbie cantikmu sudah selesai!

Contoh gambar barbie princess, mermaid dan lainnya

Sejarah boneka babie

Dari sejarahnya sendiri, Barbie merupakan nama sebuah boneka yang diproduksi oleh sebuah perusahaan yang berasal dari Amerika, Mattel. Kala itu Barbie pertama kalinya di perkenalkan pada publik tepat di bulan Maret tahun 1959. Nama dari pembuat boneka cantik ini adalah Ruth Handler. Pencipta Barbie ini terinspirasi dari sebuah boneka yang berasal dari Jerman yang diberinama Bild Lilli.

Ruth Handler sendiri awalnya memperhatikan anak perempuannya, yang bernama Barbara kala itu. Sang anak, saat itu sedang asik bermain bersama sebuah boneka kertas, dan saat itu dia pun melihat ternyata anaknya bermain dengan asiknya layaknya sedang berkomunikasi dengan temannya. Nah, di saat itu, memang kebanyakan boneka untuk teman bermain anak diproduks dalam berbentuk bayi. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa ia tertarik membuat boneka dalam wujud orang dewasa . Dalam segemen pasar boneka saat itu, memang keberadaan boneka dalam wujud perempuan dewasa masih belum ada. Kala itulah Handler langsung memiliki ide untuk segera membuat boneka dewasa dan ide pun langsung ia sampaiakn kepada suaminya Elliot, yang kala itu memegang peran sebagai co-founder dari perusahaan mainan Mattel.

Saat perjalanannya menuju Eropa di tahun 1956, kala itu iapun pergi bersama dengan anaknya, Barbara dan Kenneth. Ruth Handler tak sengaja melewati sebuah toko yang banyak menjual boneka Jerman yang bernama Bild Lilli. Merasa tertarik, ia pun langsung membeli tiga boneka, di mana salah satunya ia berikan khusus kepada anak perempuannya. Sedangkan sisanya diberikan ke Mattel.

Sekembalinya ia menuju Amerika Serikat, Handler pun berinisiasi untuk mendesain ulang kembali boneka yang ia beli tadi dengan bantuan Jack Ryan dan kemudian boneka tersebut diberikan nama baru, yaitu Barbie. Eksistensi boneka Barbie pertama kali muncul dalam ajang American International Toy Fair di New York yang saat itu diadakan pada tanggal 9 Maret 1959. Dan saat itu pula hari tersebut menjadi hari ulang tahun barbie.

Perusahaan sang suami, Mattel akhirnya mengakuisisi hak cipta dari boneka Lilli pada tahun 1964 dan saat itu pula adalah akhir dari produksi Lilli. Boneka Barbie pertama kali tampil menggunakan pakaian renang hitam putih dan rambut terika ekor kuda. Warna rambut yang dipilihnya pun berwarna pirang atau cokelat. Dan saat itu pula boneka Barbie menjadi “tren anak remaja”. Di asia, khususnya di Jepang, boneka Barbie diproduksi hingga 350.000 buah dan terjual habis di tahun pertama masa produksinya.

Nah, itulah beberapa contoh dan langkah-langkah cara menggambar barbie princess dan mermaid yang bisa kamu coba.