Home ยป Cara Menggambar Apel dengan Mudah untuk Anak-Anak

Cara Menggambar Apel dengan Mudah untuk Anak-Anak

  • by
Cara Menggambar Apel 2

Sebelumnya, kamu mungkin sudah belajar bagaimana cara menggambar buah-buahan. Namun kali ini secara spesifik kita juga akan belajar cara menggambar buah apel. Nah, bagaimana sih cara menggambar buah berwarna merah ini? Sebenarnya, tidak sulit kok. Dalam segi bentuk sendiri, buah apel sekilas sama seperti halnya kamu membuat gambar buah jeruk. Namun yang membedakannya, bentuk buah apel mirip seperti bentuk hati atau love. Berbeda dengan buah jeruk yang berbentuk lebih membulat.

Gambar diatas merupakan salah satu contoh sketsa gambar apel. Karena dalam bentuk sketsa, maka kita belum perlu memberinya warna. Bisa dibilang sketsa gambar apel di atas hanya sebagai tahap pembelajaran saja. Untuk mempermudah, kam8 dapat membuat tangkainya terlebih dahulu. Kemudian lanjutkan bagian-bagian apel lainnya. Jika sudah, kalian bisa menggunakan berbagai teknik dan alat mewarnai. Bisa dengan crayon, bisa juga dengan pensil warna, water colour atau menggunakan spidol.

Nah, jika kalian ingin menggambar apel dengan daunnya juga. Contoh gambar di bawah ini bisa menjadi referensi kamu.

Nah, bagaimana cara menggambar apel dengan tangkai?

Cara Menggambar Apel 1

Cara Menggambar Apel dengan Daun

Pertama kamu bisa membuat bagian buahnya terlebih dahulu dengan menggambar sebuah lingkaran. Setelah itu, kau bisa menambahkan bagian bawah buah seperti gambar di atas. Buat bentuk lingkaran tadi agak mencekung ke tengah seperti bentuk love. Setelah itu lanjutkan dengan menggambar dahan dan daunnya. Nah, mudah bukan cara menggambar apel? Kamu juga bisa belajar cara menggambar pohon jika kamu ingin membuat gambar apel yang masih berada di pohonnya.

Manfaat buah apel
Setelah kamu belajar cara menggambar buah apel, kira-kira kamu tahu tidak apa saja manfaat buah apel untuk kesehatan?

Ternyata apel tidak hanya dikenal sebagai buah yang manis menyegarkan. Di balik apel yang memiliki rasa manis, ada serat, vitamin C, antioksidan yang baik untuk kecantikan juga. Makan apel setiap hari juga efektif untuk menurunkan berat badan karena lemak dan kalorinya sangat rendah.

Bahkan, buah apel juga dinilai mampu meningkatkan kinerja otak sehingga kamu akan lebih fokus saat bekerja atau belajar? Makan irisan apel segar sebagai camilan dapat dipilih untuk menemani kamu belajar.

Sebuah kandungan flavonoid yang tinggi dalam apel memiliki peran penting untuk menjaga kerusakan sel-sel otak. Dilain sisi makan buah apel juga bisa membantu menjaga kekebalan tubuh sehingga kamu tidak mudah tertular virus dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit.

Apalagi buah apel mengandung vitamin C yang membantu tubuh menjadi lebih tahan terhadap penyakit. Ditambah serat probiotik yang berfungsi sebagai bakteri baik di usus. Nah, salah satu detoks alami untuk jantung sehat adalah makan apel secara teratur.

Wah, ternyata banyak juga ya manfaat buah apel ini. Nah, sambil menemai kamu menggambar apel, kamu bisa juga nih sambil mengkonsumsi apel sebagai teman kamu menggambar.