Home ยป Cara Menggambar Alis bagi Pemula

Cara Menggambar Alis bagi Pemula

  • by
Cara Menggambar Alis bagi Pemula

Cara Menggambar Alis bagi Pemula – Di samping mata, alis pun adalah salah satu penentu dalam menopang tampilan wajah yang cantik. Alis adalah salah satu unsur terpenting pada kontur wajah seseorang. Hal itu dapat dibuktikan dari banyaknya para wanita yang beramai-ramai memperindah alis dengan menggambar alis miliknya. Nah pada pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara menggambar alis dengan mudah dan cepat.

Sebenarnya, menggambar alis dilakukan untuk menyusun kontur alis agar sempurna. Selain menggambar alis, ada juga sulam alis. Namun, kebanyakan hal itu dilakukan oleh kalangan artis. Tentunya menyulam alis dengan membutuhkan ongkos yang tidak sedikit. Untuk itulah menggambar alis bisa menjadi salah satu solusi atau alternatif dari pada menyulam alis.

Untuk mendapatkan kontur alis yang sempurna, selain keterampilan dalam menggambar alis, kamu juga membutuhkan pensil alis yang tepat.

Pensil alis ini bisa kamu temukan di toko-toko kosmetik terdekat dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Membentuk alis dengan memakai pensil alis sangatlah simpel dan gampang serta tidak memakan waktu yang lama.

Meskipun menggambar alis dengan memakai pensil alis ini sangat gampang tapi ternyata banyak juga orang yang belum terbiasa. Nah, untuk kamu yang belum terbiasa atau masih pemula, kamu bisa simak cara menggambar alis di bawah ini. Namun, sebelumnya kamu juga mesti mengetahui beberapa alat yang diperlukan.

Alat dan bahan yang diperlukan dalam menggambar alis

  1. Pensil alis berwarna coklat
  2. Sikat alis

Apabila alat dan bahan di atas sudah disiapkan kamu bisa langsung simak cara membentuk alis di bawah ini.

Cara menggambar alis bagi pemula


Cara membentuk alis bagi Pemula, kunci utamanya yaitu dengan memperhatikan dan mempertahankan format atau kontur asli dari alis milikmu, sebab pada dasarnya masing-masing orang memiliki kontur alis yang sudah sempurna dan cocok dengan wajah masing-masing. Untuk mempertahan hal itu, maka kamu cukup merapikan alis terlebih dahulu dengan memakai sikat alis.


Langkah selanjutnya, tentukan titik awal, titik puncak lengkung dan ekor alis. Titik mula alis yakni terletak pada ujung mata di mana letak tersebut sejajar dengan hidung. Sedangkan titik lengkung alis yaitu dapat kita ketahui dengan memegang pensil alis secara diagonal, kemudian tempatkan ujung bawah dari pensil alis itu tepat di ujung hidung, lantas sejajarkan ujung pensil pada bagian atas tepat di tengah-tengah mata.

Nah, ujung pensil bagian atas yang bertemu dengan alis itulah lokasi titik lengkung alis kamu. Sedangkan dalam menentukan ekor alis metodenya yaitu, dengan memegang pensil alis secara diagonal, lantas tempatkan ujung pensil alis pada bagian bawah pada tengah bibir atas melalui pinggir hidung serta melalui ujung mata terluar. Nah, letak ujung pensil alis bagian atas itulah ekor alis.

Apabila kamu telah memahami ketiga titik tersebut, kemudian kamu bisa membuat terlebih dahulu garis di bawah alis. Caranya yaitu, ambil titik dari titik mula alis bagian bawah, kemudian tarik garis hingga pada titik lengkung alis bagian bawah, selanjutnya kamu tarik lagi garis hingga pada ekor alis.


Setelah menggambar garis di bawah alis, kamu bisa membuat lagi garis di atas alis. Pertama ambil titik awal memakai pensil alis pada titik awal alis di bagian atas hingga titik lengkung alis, lantas dari titik lengkung alis tarik lagi garis ke ekor alis hingga bertemu dengan garis bawah alis yang sebelumnya sudah dibentuk.


Selanjutnya, pulas bagian dalam alis dengan memakai pensil alis berwarna coklat.


Lalu, tebalkan dengan memoleskan pensil alis berwarna hitam.


Langkah yang terakhir yaitu, sisir alis memakai sikat alis supaya hasilnya lebih cantic dan apik .

Itulah dia cara menggambar dan membentuk alis bagi para pemula. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *