Home » Pelajaran » Ekonomi » 7 Cara Memutihkan Wajah Pria, Ini Langkahnya!

7 Cara Memutihkan Wajah Pria, Ini Langkahnya!

  • by
CARA MEMUTIHKAN WAJAH UNTUK PRIA

Memiliki kulit yang putih tidak hanya diinginkan oleh kaum hawa saja, tetapi juga kaum laki-laki ingin memilikinya. Kulit putih secara tidak langsung dapat meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu dengan orang lain. Sayangnya banyak pria menganggap perawatan wajah cenderung rumit dan mahal sehingga mereka banyak yang malas. Bahkan, seorang pria dalam kebiasaan sehari-hari terbilang malas jika harus melakukan rutinitas perawatan wajah di luar. Padahal, melakukan bisa melakukan perawatan khususnya mencerahkan wajah tidak sendiri di rumah tanpa harus membayar mahal. Mari kita ikuti cara cepat dan alami untuk mencerahkan wajahnya pria di bawah ini.

1. Rajin mencuci muka

Bagaimana untuk mencerahkan wajah pria pertama adalah untuk membersihkannya secara rutin minimal dua kali sehari, setiap pagi dan sore. Sebaiknya kamu memilih produk pembersih wajah sesuai dengan jenis kulit yang kamu miliki. Selain itu, gunakan produk yang alami namun bisa membersihkan kulit secara menyeluruh. Sebaliknya, gunakan pembersih wajah yang berasal dari bahan-bahan alami.

2. Pelembab yang sesuai dengan jenis kulit

Setelah pembersihan, kamu jangan lupa untuk menggunakan pelembab. Produk ini diyakini menjadi salah satu cara untuk membantu mengurangi keriput dan dapat membuat kulit terlihat lebih cerah. Sama dengan pembersih wajah, pilihlah pelembab wajah yang sesuai jenis kulit wajah dan yang bisa mencerahkan. Gunakan pelembab setelah bercukur atau selesai mandi.

3. Gunakan pelindung matahari

Bukan hanya wanita yang perlu menggunakan perlindungan matahari ketika pergi di luar ruangan, pria juga perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dengan menggunakan perlindungan matahari sebelum keluar ruangan. Perlindungan matahari tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari, tetapi juga dapat mencegah kulit menjadi kusam. Tidak hanya menggunakan produk perlindungan matahari, kamu juga perlu untuk melindungi diri dari matahari dengan menggunakan topi atau masker wajah saat berada di luar ruangan.

4. Rutin menggunakan masker wajah

Bagaimana untuk mencerahkan wajah pria? Tentunya kamu  juga perlu menggunakan masker secara teratur. Gunakan masker yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Gosok dan pijat wajah dengan gerakan melingkar dan kemudian bilas hingga bersih. Hindari menggunakan masker setiap hari itu, pastikan hanya satu sampai dua kali seminggu.

Fungsi menggunakan masker wajah adalah untuk mencerahkan wajah. Biasanya, masker wajah juga dapat melembabkan wajah, serta mengatasi jerawat, dan menghilangkan kelebihan minyak. Tapi ingat, fungsi masker wajah akan maksimal jika digunakan secara rutin.

5. Konsumsi air yang cukup

Jangan remehkan kebiasaan yang satu ini. Ketika kurang cairan, khususnya air, maka bisa membuat kulit menjadi kusam dan juga menjadi lebih kering. kebutuhan cairan yang cukup untuk minum minimal 2 liter atau 8 gelas air setiap hari. Hal ini tidak hanya mencegah dari dehidrasi, tetapi juga melembabkan dan menghaluskan kulit sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

Selain kebiasaan di atas, beberapa hal di bawah ini juga penting dilakukan untuk membantu mendapatkan kulit yang jelas.

6. Stop merokok

Merokok tidak hanya dapat merusak kesehatan tubuh, tetapi juga mempengaruhi kesehatan kulit. Merokok dapat menyebabkan kulit kusam, mempengaruhi elastisitas kulit, dan kerusakan kolagen.

7. Hindari stres

Sebisa mungkin jangan biarkan diri kamu menjadi stres dalam menghadapi berbagai masalah yang dialami. Hal ini karena dapat memicu berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, jerawat, sampai kerutan di wajah.

Dari cara memutihkan wajah pria di atas, pastinya bisa kamu ikuti agar dapat membantu kamu mendapatkan kulit bersih dan sehat. Jangan lupa untuk selalu menjalankan gaya hidup sehat. Tapi, perlu diingat, kamu perlu menggunakan produk perawatan kulit yang berasal dari bahan-bahan alami.