Bagaimana Cara Kerja Kincir Angin, Jelaskan?

Bagaimana cara kerja kincir angin jelaskan? Kincir angin sendiri sebenarnya merupakan sebuah bentuk sumber dari energi alternatif yang dahulu dianggap sebagai energi yang ramah lingkungan. penggunaan kincir angin sendiri telah dilakukan sejak zaman dahulu tepatnya saat masa  atau zaman babilonia

Bagaimana cara kerja kincir angin jelaskan

  1. Angin akan dapat melakukan berhembus menuju kincir angin. Hembusan tersebut akan membuat bilah kincir akan terus bergerak
  2. Bilah kincir angin tersebut berputar dari sebuah poros ke dalam bagian nacelle
  3. Poros tersebut merupakan penghubung dengan sebuah gearbox sehingga kecepatan atau pergerakan yang diakibatkan dari proses tersebut akan berlanjut terhadap roda gigi ke dalam sebuah gearbox.
  4. Gearbox yang sebelumnya telah dihubungkan, kemudian akan mengubah energi gerak (energi mekanik) sebelumnya menjadi energi listrik.
  5. Dari generator listrik itu sendiri akan diteruskan menuju sebuah transformator yang memiliki kemampuan dalam memainkan sebuah tegangan listrik . Setelah itu, tegangan listrik tersebut akan dilakukan pendistribusian ke arah alat-alat rumah tangga atau untuk memenuhi kebutuhan listrik di sekitar area tersebut.

Nah, itulah penjelasan mengenai pertanyaan bagaimana cara kerja kincir angin, jelaskan.

Tinggalkan komentar