Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cek Berapa Digit No Rekening BRI

Cara Cek Berapa Digit No Rekening BRI

Setiap melakukan transaksi perbankan, tentu membutuhkan nomor rekening. Saat pertama kali kamu membuka rekening, pastinya pihak bank akan memberikan kamu nomor rekening. Nomor ini unik dan berbeda antara satu orang dengan yang lainnya. Karena itulah fungsi nomor rekening ibarat perpanjangan identitas kita dalam berbagai aktivitas dan transaksi perbankan.

Dengan kata lain, transaksi perbankan membutuhkan nomor rekening tersebut, misalnya menarik, menyimpan, atau menerima uang. Kamu pasti akan dimintai nomor rekening, terutama saat mendaftar asuransi atau layanan kredit lainnya.

Terkadang banyak orang yang kesulitan mengingat angka yang begitu panjang. Salah satu bank terbesar dan terpopuler di Indonesia, Bank BRI, bahkan memiliki minimal 15 digit nomor. Oleh karena itu, banyak orang yang sering lupa dengan nomor rekening mereka. Untuk kamu yang sering lupa dengan nomor rekening kamu berikut cara cek berapa digit no rekening BRI.

Cara cek berapa digit no rekening BRI

Untuk mengecek berapa digit nomor rekening BRI, Kamu bisa melakukan beberapa cara berikut:

1. Cek di buku tabungan atau di slip setoran BRI

Nomor rekening BRI biasanya tercantum di sana.

2. Cek di internet banking atau mobile banking

Kamu bisa login ke akun internet banking atau mobile banking BRI, kemudian cek di menu informasi rekening.

3. Hubungi customer service BRI

Kamu bisa menghubungi customer service BRI melalui layanan telepon atau chat yang tersedia di website BRI, dan menanyakan nomor rekening kamu.

4. Cek nomor rekening di ATM BRI

Masukkan kartu ATM ke mesin, kemudian masukkan PIN kamu. Pilih menu "Informasi Rekening" atau "Saldo" untuk melihat nomor rekening kamu.

Jumlah digit nomor rekening BRI biasanya terdiri dari 16 digit. Namun, ada juga kemungkinan nomor rekening BRI yang terdiri dari 20 digit. Jadi, pastikan untuk memastikan jumlah digit nomor rekening kamu sebelum melakukan transaksi apapun.

5. Cek nomor rekening BRI melalui kantor cabang terdekat 

Jika kamu memiliki waktu senggang, kamu juga bisa langsung mendatangi  cabang Bank BRI terdekat. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan atau lupa nomor rekening karena pihak bank pasti akan mengerti dan hal tersebut sering terjadi.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, simpan nomor rekening tersebut dengan mencatatnya di ponsel, atau buku. Daftarkan juga akun mobile banking atau internet banking agar kamu lebih mudah melihat nomor rekening BRI kaum tersebut.