Perbedaan Antara Bioteknologi Konvensional dan Bioteknologi Modern Terletak pada?

Perbedaan antara bioteknologi konvensional dan bioteknologi modern terletak pada? Teknologi memang tidak bisa dipisahkan oleh manusia. Perkembangan teknologi juga semakin pesat seiring dengan kemajuan zaman dan meningkatnya berbagai aspek dalam kebutuhan hidup manusia. Tak hanya dalam sisi teknologi internet, perkembangan teknologi juga mencakup bidang lain, yaitu bioteknologi. Perkembangan tersebut berlaku pada dua aspek teknologi ini yaitu teknologi konvensional dan modern. Lantas apa Jawaban dari pertanyaan mengenai perbedaan dari kedua aspek bioteknologi tersebut?

Perbedaan antara bioteknologi konvensional dan bioteknologi modern terletak pada prinsip-prinsip ilmiah yang digunakannya.

Perbedaan lain terletak pada jumlah produk dan kualitas yang dihasilkan. Sebelum membahas lebih dalam, kali ini kita akan membahas terlebih dahulu apa itu bioteknologi.

Bioteknologi merupakan ilmu yang menerapkan prinsip-prinsip ilmiah untuk menangani dan mengolah bahan baku dengan bantuan makhluk hidup. Saat ini, teknologi semakin berkembang. Perkembangan bioteknologi juga tidak hanya mencakup bidang konvensionalnya saja tetapi juga modern. Tidak dapat dipungkiri bahwa manfaat bioteknologi untuk manusia sangat banyak.

Jadi, kesimpulan dari pertanyaan mengenai perbedaan antara bioteknologi konvensional dan bioteknologi modern terletak pada prinsip-prinsip ilmiah yang digunakannya.

Bioteknologi konvensional dilakukan dengan prinsip yang lebih sederhana, biasanya hanya memanfaatkan mikroorganisme saja. Sedangkan bioteknologi modern lebih kompleks di mana dalam prinsipnya sudah menggunakan prinsip-prinsip ilmiah dalam bentuk pemahaman proses, peralatan yang digunakan, pemrosesan menggunakan mesin, packing, dan pemasaran yang lebih modern. Selain itu, bioteknologi modern menggunakan rekayasa genetika dan dalam kondisi aseptik.

x