Mengapa Internet Bisa Dimanfaatkan untuk Mendukung Kegiatan Wirausaha, Jelaskan!

Mengapa internet bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan wirausaha, jelaskan! Internet dan teknologi sudah menjadi kebutuhan tersendiri bagi masyarakat kita saat ini. Tak hanya masyarakat perkotaan, masyarakat pedesaan pun kini mulai mengadopsi teknologi internet. Selain dalam hal pendidikan, internet juga dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan wirausahawan. Pertanyaannya adalah, mengapa internet bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan wirausaha jelaskan

Alasan mengapa internet bisa dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan wirausaha

  1. Internet merupakan teknologi yang diciptakan sebagai sumber informasi dan komunikasi dunia. Dengan adanya manfaat tersebut, tentu banyak pebisnis yang kini bisa dengan mudah mencari berbagai informasi penting apapun terkait dengan bisnis dan usaha yang mereka jalankan.
  2. Internet tidak hanya bagi para pebisnis besar yang memang sudah lama terjun dalam bidang yang digelutinya. Para pebisnis pemula pun atau yang baru tertarik untuk berwirausaha juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang bisnis yang akan mereka jalankan kelak. Mulai mencari informasi, mencari supplier, media pemasaran, hingga manfaat penting lainnya bisa mereka dapatkan melalui internet. Hal ini pun bisa membuat sektor bisnis UKM di Indonesia lebih beragam.
  3. Manfaat internet dalam bidang dunia bisnis juga berkaitan dengan persoalan supply dalam memasok barang komoditi bisnis mereka. Misalnya, pada bisnisnya fashion, seorang pebisnis bisa menambah koleksi produk mereka dengan membeli barang import. Menggunakan internet, dengan mencari informasi, menghubungi hingga memesan barang tersebut dari luar negeri.

Manfaat internet untuk kegiatan wirausaha dari sisi konsumen dan tenaga kerja

Manfaat internet bagi dunia usaha lainnya bisa dirasakan dari jangkauan konsumennya, dimana para konsumen secara tidak langsung bisa lebih mudah memilih dan membeli barang yang berkualitas dengan pilihan dan harga terbaik untuk mereka.

Tak hanya para konsumen, sektor SDM pun bisa terserap dengan baik, sehingga dengan pertumbuhan bisnisnya tersebut, para pemilik bisnis akan menambah tenaga kerja miliknya. Dengan begitu tenaga kerja akan lebih terserap dan bisa meningkatkan taraf hidup para pekerjanya.