Gerakan Lengan dan Kaki dalam Gaya Bebas Serupa dengan Gaya​?

Gerakan lengan dan kaki dalam gaya bebas serupa dengan gaya​? Renang merupakan salah satu olahraga yang cukup populer. Mungkin kamu termasuk salah satu yang menyukai olahraga air ini. Dalam olahraga renang, terdapat banyak gerakan dan gaya yang bisa kamu gunakan. Nah, salah satu gaya tersebut memiliki gerakan lengan dan kaki yang mirip seperti gaya bebas. Gaya apakah itu?

Gerakan lengan dan kaki dalam gaya bebas serupa dengan gaya​ punggung

Dalam gaya punggung, gerakan lengan dan kaki memang mirip seperti gerakan yang dilakukan pada gaya bebas,. Hanya saja, gerakan ini memposisikan tubuh dalam posisi telentang di permukaan air. Selanjutnya, kedua belah tangan secara bergantian digerakkan menuju pinggang seperti halnya gerakan mengayuh.

Untuk pemula, gaya punggung dianggap sebagai gaya renang yang paling sulit dilakukan. Karena, gerakan pada gaya ini sangat bergantung pada keseimbangan dan kekuatan tubuh dalam menjaga gerakan air, apalagi dalam posisi terlentang. Bagi mereka yang tidak terbiasa, posisi berbaring di atas air memang menimbulkan rasa khawatir.

Oleh karena itu, sebelum latihan menggunakan gaya ini, tentu dibutuhkan beberapa tahap latihan terlebih dahulu.

x