Jenis Sayuran yang Biasa Dijadikan Makanan Berupa Emping dan Rasanya Enak dan Gurih Adalah

Jenis sayuran yang biasa dijadikan makanan berupa emping dan rasanya enak dan gurih adalah – emping sudah menjadi cemilan yang umum ditemui. Biasanya, cemilan mirip kerupuk ini digunakan sebagai topping pada soto ataupun bubur ayam. Tapi tahukah kamu, apa sih jenis jenis sayuran yang biasa dijadikan makanan berupa emping dan rasanya enak dan gurih itu?

Jawabannya adalah biji melinjo

Biji melinjo, biji yang biasa dijadikan makanan berupa emping

Biji melinjo adalah salah satu biji yang cukup populer di Indonesia. Tanaman ini biasa ditemukan di daerah dengan iklim tropis. Biji dan daun melinjo memang sering diolah menjadi berbagai macam makanan. Daunnya biasa diolah menjadi sayur lodeh dan tumisan, sedangkan bijinya digunakan oleh masyarakat untuk membuat emping.

Emping adalah camilan Sulawesi Selatan. Cemilan khas ini memiliki rasa gurih alami, dan bisa juga digoreng dengan gula merah. Kombinasi rasa manis dan pahit akan terasa gurih saat mengonsumsinya. Tidak hanya memiliki rasa gurih dan renyah, cemilan ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.

Biji melinjo sendiri mengandung vitamin C, zat besi, dan protein. Kandungan tersebut dipercaya secara efektif bisa membantu mencegah berbagai penyakit. Oleh karena itu, mengkonsumsi olahan biji melinjo seperti emping bisa membantu menjaga daya tahan. Namun, konsumsi cemilan ini juga harus dibatasi karena bisa menyebabkan asam urat yang tinggi.