Panjang Lapangan Sepak Bola Mini adalah Titik-Titik Meter Berikut

Panjang lapangan sepak bola mini adalah titik-titik meter – Bisa dibilang, sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang mendunia. Namun, bagaimana dengan sepak bola mini? Bagi sebagian orang, sepak bola mini mungkin masih terdengar cukup asing. Banyak yang menyangka ukuran mini merujuk pada ukuran bolanya. Namun, konteks mini tersebut ternyata berasal dari ukuran lapangannya. Memangnya, berapa sih panjang lapangan sepak bola mini?

Panjang lapangan sepak bola mini

Berikut kriteria dan panjang lapangan sepak bola mini adalah titik-titik meter berikut:

Lapangan sepak bola mini bisa menggunakan permukaan rumput sintetis atau alami. Tak jauh berbeda, bentuk lapangan sepak bola mini juga berbentuk persegi panjang dengan ukuran panjang 60 meter dan lebar 40 meter.

Tinggi gawangnya sendiri adalah 2 meter dan lebar gawang 5 meter. Untuk jarak tendangan penaltinya sendiri berjarak 9 meter dari garis gawang dengan daerah pinalti ukuran 12 meter x 13 meter.

Nah, itulah penjelasan mengenai panjang lapangan sepak bola mini dan titik-titik meternya. Kamu juga bisa membaca ulasan mengenai gambar lapangan sepak bola dan ukuran aslinya.