Bahan Makanan yang Dikonsumsi Setiap Hari Harus Mengandung Sejumlah Besar Bahan

Bahan makanan yang dikonsumsi setiap hari harus mengandung sejumlah besar bahan – Ada banyak faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan manusia, termasuk makanan yang dikonsumsi setiap hari. Melalui makanan, manusia dapat memperoleh nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya.

Makanan yang dikonsumsi setiap hari harus mengandung enam jenis nutrisi yaitu karbohidrat, lemak, protein, vitamin, mineral, dan air. Karbohidrat, lemak, dan protein diperlukan dalam jumlah besar, sedangkan vitamin dan mineral membutuhkan sejumlah kecil.

Lantas, bahan makanan yang dikonsumsi setiap hari harus mengandung sejumlah besar bahan?

Apabila kalian menemukan pertanyaan tersebut. Kalian bisa memilih jawaban yang mengandung nutrisi paling umum, seperti: Karbohidrat dan protein

Apa itu karbohidrat

Karbohidrat adalah senyawa kimia yang paling umum yang berisi unsur karbon, hidrogen, dan oksigen. Karbohidrat memiliki banyak manfaat sebagai sumber energi bagi tubuh agar bisa menjalani berbagai aktivitas dan fungsi dari masing-masing organ tubuh.

Apa itu protein?

Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang berperan untuk memperbaiki atau meregenerasi jaringan sel sehingga dapat bekerja dengan baik. Nutrisi ini ditemukan di seluruh tubuh termasuk tulang, kulit, otot, dan rambut. Bisa dibilang, 20% dari tubuh manusia terbentuk dari unsur protein.

Fungsi penting protein lainnya, yaitu menghasilkan enzim dan hormon gara tubuh bisa menjaga fungsi sel dan kerja organ. Enzim ini bekerja dengan cara memindahkan reaksi kimia dan hemoglobin dan membawa oksigen ke dalam darah. Berbeda dengan fungsi hormon, yaitu untuk menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah terkena serangan sakit.

Jadi, bahan makanan yang dikonsumsi setiap hari harus mengandung sejumlah besar bahan seperti karbohidrat dan protein.