Sebutkan Minimal 5 Contoh Pengamalan dari Iman Kepada Malaikat

Sebutkan Minimal 5 Contoh Pengamalan dari Iman Kepada Malaikat – Iman kepada malaikat merupakan rukun kedua dari enam rukun iman yang diimani umat muslim. Malaikat diciptakan dari nur atau cahaya. Tak seperti manuasi, malaikat diciptakan oleh Allah SWT tanpa memiliki hawa nafsu dan hanya tunduk pada Allah SWT.

Setiap malaikat memiliki tugas yang berbeda antara satu dan lainnya. Meskipun kita tidak pernah bertemu malaikat, kita harus percaya pada keberadaannya. Sesuai dengan pertanyaan kali ini, berikut ini jawaban dari pertanyaan: Sebutkan minimal 5 contoh pengamalan dari iman kepada malaikat.

5 Contoh pengalaman dari iman kepada malaikat

  1. Ketika ujian, kamu tidak ingin mencontek karena kamu percaya jika malaikat Rakib dan Atid mengawasi setiap hal baik dan buruk yang kamu lakukan. Sehingga, kamu takut jika melakukannya maka malaikat Atid akan mencatatnya.
  2. Ketika memberi sedekah, kamu merasa berat untuk memberikan lebih besar dari biasanya. Meskipun saat itu kamu memiliki rezeki lebih. Namun, karena saat itu kamu percaya bahwa ada malaikat Mikail yang dengan izin Allah akan memberi rezeki, jadi kamu pun akhirnya memberikan sedekah lebih banyak dari biasanya.
  3. Ketika kamu ingin berbuat dosa, sepeti bolos sekolah atau berbohong kepara orang tua, kamu ingat akan keberadaan Malaikat penjaga pintu neraka, yaitu malaikat Malik. Karena hal itu, kamu pun akhirnya enggan melakukannya.
  4. Ketika kamu enggan berbuat baik, seperti membantu orang tua, kala itu kamu ingat jika suatu saat nanti kamu akan bertemu dengan malaikat Ridwan, malaikat penjaga surga. Karena kamu benar-benar ingin bertemu dengan malaikat Ridwan, maka kamu pun akhirnya perbuatan baik kepada orang tua dan semua teman.
  5. Ketika malas mempelajari agama, kamu ingat malaikat Mungkar dan Nakir akan bertanya ketika di Barzakh  nanti. Maka, kamu pun takut jika nanti tidak bisa menjawab pertanyaan dari dua malaikat tersebut. Maka dari itu kamu pun akhirnya pergi ke Majlis ilmu agar kelak dapat menjawab pertanyaan tersebut.

Nah, itulah jawaban dari pertanyaan: Sebutkan minimal 5 contoh pengamalan dari iman kepada malaikat.