Pada saat Melakukan Jalan Cepat Gerakan Lengan Harus Seirama Dengan?

Masih dengan pertanyaan seputar dunia olahraga lari. Pada dasarnya, berlari merupakan bentuk olah tubuh yang membutuhkan keseimbangan yang tepat agar kecepatan saat berlari bisa tetap terjaga. Nah, salah satu pertanyaan yang kerap muncul adalah, pada saat melakukan jalan cepat gerakan lengan harus seirama dengan?

Nah, untuk kamu yang sedang mencari jawabannya, berikut ini pembahasannya.

Jawaban pertanyaan pada saat melakukan jalan cepat gerakan lengan harus seirama dengan?

jawabannya adalah:

Langkah kaki

Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, saat melakukan jalan cepat tentu gerakan lengan harus diimbangi dengan irama langkah kaki. Hal sesuai dengan teknik dasar dari jalan cepat itu sendiri, yaitu sikap dan posisi badan yang harus condong ke arah depan dengan posisi kedua lengan membentuk siku membentuk sudut sekitar 90°, tentu membutuhkan keseimbangan yang baik.

Dengan posisi tubuh yang sedikit membungkuk, tentu tangan berperan dalam menjaga keseimbangan tubuh. Untuk mengimbangi hal tersebut, gerak kaki pun harus mengikuti irama tangan sebagai penyeimbangnya.

Nah, itulah jawaban dari pada saat melakukan jalan cepat gerakan lengan harus seirama dengan apa? Jawabannya adalah langkah kaki.

Baca juga : Perbedaan antara Jalan dengan Lari Terletak pada Cara Kaki Menapak