Lokasi Berikut Berada di Australia dan Berada pada Zona Iklim Sedang Lokasi Tersebut adalah?

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas sebuah pertanyaan mengenai benua Australia, terutama pada persoalan mengenai zona iklim di daerah tersebut. Salah satu pertanyaannya yaitu mengenai: Lokasi berikut berada di australia dan berada pada zona iklim sedang lokasi tersebut adalah?

Jawaban dari lokasi berikut berada di australia dan berada pada zona iklim sedang lokasi tersebut adalah Adelaide

Mengapa jawabannya Adelaide?

Adelaide sendiri merupakan salah satu lokasi di benua Australia yang memiliki iklim sedang. Kondisi iklim tersebut sama seperti sebagian besar wilayah Perth. Kondisi Iklim sedang di Australia umumnya berada pada wilayah membuat daerah tersebut lebih lembab dan kering.

Australia memiliki beberapa jenis iklim, yang di mana salah satunya adalah iklim sedang. Nah, sedikit penjelasan mengenai iklim sedang di negara kangguru ini, Jenis iklim sedang di Australia terbagi menjadi dua yakni:

Untuk Iklim sedang yang lembab, lokasinya berada di wilayah sebagian belah timur Australia. Sedangkan Iklim sedang yang lembab dan kering, lokasinya terletak di bagian barat daya Australia.

Kondisi ini memang terpengaruh karena letak dari benua Australia sendiri, di amana secara astronomis benua ini terletak di 10°LS 43°LS dan antara 113°BT – 155°BT. Sehingga, membuat berbagai bentang alam yang dimilikinya cukup beragam, mulai dari pegunungan sampai gurun pasir.

Nah, kondisi iklim yang kering ini juga berhubungan dengan penyebab terjadinya gurun di Australia. Menurut Geoscience Australia, hanya sekitar 35 persen dari total benua ini yang menerima hujan. Keberadaan gurun Australia juga tersebar, yaitu di dataran tinggi barat dan dataran rendah pedalaman.

nah, itulah sedikit penjelasan mengenai lokasi berikut berada di australia dan berada pada zona iklim sedang lokasi tersebut adalah Adelaide

Baca juga: Keberadaan gurun di Australia terjadi karena?