Cara Menggambar Hewan

Cara menggambar hewan - Siapa sih yang tidak suka menggambar? Sejak kecil, kita memang sering diajarkan untuk berkreatif dalam mengembangkan kreatifitas. Salah satu objek gambar yang kerap dipilih oleh anak-anak adalah hewan. Tidak hanya hewan peliharaan, hewan liar pun banyak yang dijadikan objek gambar seseorang. Misalkan, kuda, harimau, singa atau hewan liar lainnya.

Bagaimana sih cara menggambar hewan itu? Nah, kali ini kita akan belajar cara menggambar hewan. Namun, langkah dan tutorialnya lebih ditujukan untuk kamu yang pemula. Selain itu, untuk kamu yang ingin mengajari adik kamu menggambar, kamu bisa mencoba tutorialnya seperti di bawah ini.

Tak jauh berbeda, cara menggambar hewan sekilas sama dengan menggambar objek lainnya. Basic-nya, kalian memulainya dengan menggambar bagian kepala, kemudian badan dan kaki hewan tersebut. Nah, agar lebih mempermudah, gambar hewan yang akan kita buat kali ini adalah gambar hewan yang umum dan mudah di jumpai. Dengan begitu, maka adik kalian akan lebih mudah memvisualkan hewan yang akan mereka gambar.

Hewan yang akan kita buat juga lebih ke arah hewan peliharaan dan hewan ternak. Paling tidak, adik kalian sudah pernah melihat hewan tersebut, sehingga tidak terlalu sulit ketika ingin berkreasi.

Cara menggambar anjing

Cara menggambar anjing mudah untuk anak-anak

Bagi kalian yang ingin belajar cara menggambar hewan peliharaan, anjing adalah hewan yang tepat. Bagaimana  cara menggambar anjing? Kalian bisa memulai dengan menggambar kepalanya dengan membuat lingkaran terlebih dahulu. Barulah kalian lanjutkan dengan membuat bagian badannya. Buat bagian badan dengan membentuk seperti setengah oval, seperti bentuk gunung. Setelah itu buat bentuk mata dan ekornya. Lanjutkan dengan membuat bagian ekor, hidung dan telinganya. Setelah itu lanjutkan denga membuat kaki anjing tersebut. Jangan lupa berwarna sesuai keinginan kalian.

Cara menggambar anjing puddle



Nah, gambar selanjutnya masih tutorial cara menggambar anjing namun jenis anjing yang akan kita  buat adalah anjing pudldle. Sedikit lebih rumit, kita membutuhkan lebih banyak langkah menggambar anjing puddle. Salah satu keunikan anjing ini adalah bulu yang dimilikinya. Anjing puddle, umumnya memiliki warna coklat, hitam atau putih.

Cara menggambar babi


Cara menggambar babi

Babi merupakan salah satu ambang shio dalam budaya tiongkok. Nah, untuk kalian yang ingin belajar cara menggambar hewan babi, kalian bisa mengikuti enam langkah di atas. Cara pertama, kalian harus membuat bagikan kepalanya terlebih dahulu. Baru di susul dengan menggambar bagian tubuh lainnya seperti badan dan kakinya. Sebagai catatan, babi umumnya berwarna pink atau merah jambu. Berbeda dengan babi hutan yang berwarna coklat, babi ini juga tidak memiliki rambut dan gading di mulutnya.

Cara menggambar babi mudah untuk anak-anak


Cara menggambar babi mudah untuk anak-anak

Nah, jika cara menggambar babi sebelumnya terasa lebih sulit, kalian bisa mencontoh gambar babi di atas. Gambar tersebut memang disediakan untuk adik-adik yang baru belajar menggambar. Sebagai catatan, gambar babi di atas diambil dari angel depan.

Cara menggambar burung


Cara menggambar burung

Siapa sih yang tidak suka mendengar suara burung yang merdu. Nah, bagi kalian yang suka dengan hewan bersayap dan bisa terbang ini, kalian bisa belajar cara menggambar burung dengan mengikuti turorialnya di atas. Sebagai tahap awal, gambar burung di atas dibuat dalam posisi diam. Jika kalian ingin menggambar burung dalam posisi terbang, kalian bisa berkreasi dengan menggambar bagian sayapnya juga dalam posisi mengepak atau terbang.

Cara menggambar ikan hiu


Cara menggambar ikan hiu

Siapa sih yang tidak takut dengan hewan air yang satu ini. Selain ukurannya yang juga besar, hewan air ini juga memiliki gigi yang rahang yang kuat dan besar. Nah, bagi kalian yang ingin

Cara menggambar ikan mas


Cara menggambar ikan mas

Nah, untuk para pecinta ikan hias, kalian juga bisa belajar menggambar ikan mas. Kalian tinggal mengikuti langkah-langkahnya seperti di atas.

Cara menggambar kodok


Cara menggambar kodok

Ada kodok tekorek-tekorek, pastinya kalian sudah tahukan suara apa itu? Ya, hewan ini adalah kodok. Untuk kalian yang ingin belajar cara menggambar kodok, kalian bisa melihat caranya di atas.

Cara menggambar lumba-lumba


Cara menggambar lumba-lumba

Jika hiu cukup menakutkan, kalian bisa kok menggambar lumba-lumba saja. Selain itu, hewan laut ini juga terkenal karena kemampuan berenangnya dan kerap menolong manusia.

Cara menggambar kepala babi


Cara menggambar kepala babi

Jika kalian masih kesulitan mengikuti tutorial cara menggambar babi di atas, kalian bisa kok mencoba tutorial kali ini. Dengan 4 langkah mudah, kalian  bisa menggambar kepala babi dengan mudah.

Cara menggambar bebek


Cara menggambar bebek

Wek-wek, kalian tahu kan, hewan apa ini? Nah, untuk kalian yang ingin belajar cara menggambar bebek, kalian bisa melihat tutorial di atas ya.

Cara menggambar kepiting


Cara menggambar kepiting

Untuk kamu yang ingin menggambar pemandangan pantai, pastinya tidak boleh melewatkan hewan yang satu ini. Nah, contoh di atas adalah tutorial menggambar kepiting.

Cara menggambar kelinci


Cara menggambar kelinci

Untuk kamu yang suka dengan hewan berkuping panjang dan jago melompat ini, kamu bisa mencoba menggambar kelinci dengan langkah-langkah di atas.

Cara menggambar ikan


Cara menggambar ikan

Cara menggambar kucing


Cara menggambar kucing

Cara menggambar beruang


Cara menggambar beruang

Cara menggambar kumbang


Cara menggambar kumbang

Cara menggambar landak


Cara menggambar landak

Nah, bagaimana? Itulah beberapa tutorial cara menggambar hewan. Jika kalian sudan bisa menggambar hewan-hewan tersebut, kalian bisa mencoba menggambar hewan lainnya juga, lho. Nah, tunggu tutorial lainnya mengenai cara menggambar pemandangan ya.